Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Berikut Skuat Resmi Tim Beregu Bulutangkis RI Untuk SEA Games 2017

Berikut Skuat Resmi Tim Beregu Bulutangkis RI Untuk SEA Games 2017
Semua pemain putra maupun putri sudah siap menjalani setiap laga di ajang SEA Games 2017. (Foto : Alwaysbadminton)

H-10 jelang bergulirnya SEA Games 2017, skuat bulutangkis Indonesia lewat sang Manajer, Susy Susanti mengumumkan bahwa terdapat perubahan dalam susunan tim beregu. Pebulutangkis putra, M. Bayu Pangisthu harus digantikan Panji Ahmad Maulana.

Jakarta, isports.id – Manajer Tim Bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2017, Susy Susanti menjelaskan bahwa pergantian tersebut lantaran M. Bayu Pangisthu sedang tidak berada dalam kondisi yang fit karena baru sembuh dari sakit.

“Bayu sedang tidak fit karena mengalami masalah (diare) minggu lalu dan cukup parah.”

“Kami memutuskan untuk mengganti posisi Bayu di tim beregu SEA Games dengan Panji, karena hal ini akan berpengaruh dalam tim,” ujar Susy, kepada wartawan, Selasa (08/08).

Suami dari Alan Budhikusuma ini juga menambahkan, bahwa Panji Ahmad Maulana dimasukkan menggantikan M. Bayu Pangisthu akibat namanya sudah ada dalam daftar yang dikirim PBSI pertama kali ke KON maupun KOI. Secara kualitas, kemampuan Panji Ahmad Maulana tidak terlalu jauh dari M. Bayu Pangisthu. Panji Ahmad Maulana pernah menjuarai Iran Fajr Badminton International Challenge 2017 dan Malaysia International Challenge 2016.

“Bayu sudah menemui saya secara pribadi dan menyampaikan kondisinya, dia mengaku tidak fit dan sudah merelakan tempatnya diisi Panji, sedangkan Panji sudah diberi tahu soal ini dan dia siap main,” kata Susy.

Susy Susanti menegaskan ke depannya para pemain harus belajar dari pengalaman dan mereka harus bisa bertanggung jawab dalam menjaga kondisi fisik, terlebih saat situasi genting menjelang turnamen bergengsi di Asia Tenggara.

Berikut susunan tim inti bulutangkis di SEA Games 2017:

Putra:

Jonathan Christie
Ihsan Maulana Mustofa
Firman Abdul Kholik
Panji Ahmad Maulana
Berry Angriawan
Hardianto
Fajar Alfian
Muhammad Rian Ardianto
Hafiz Faisal
Edi Subaktiar

 

Putri:

Fitriani
Dinar Dyah Ayustine
Hanna Ramadini
Gregoria Mariska
Greysia Polii
Apriani Rahayu
Rosyita Eka Putri Sari
Ni Ketut Mahadewi Istarani
Shela Devi Aulia
Gloria Emanuelle Widjaja

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Perhelatan tur dunia di ajang bulutangkis telah bergulir. Turnamen pertama di Indonesia yang digelar adalah turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500. Turnamen...

Jadwal Tanding

Last updated on 18 Januari, 2023 iSports.id – Memasuki tahun 2023, pagelaran BWF World Tour kembali bergulir. Tur dunia di ajang bulutangkis ini dibuka...

Berita Olahraga

Isports.id – Indonesia sukses mengirimkan satu wakil untuk laga final Australia Open 2022 yakni Gregoria Mariska Tunjung. Bermain pada sektor tunggal putri, Gregoria harus...

Berita Olahraga

iSports.id – Olimpiade merupakan ajang kebanggaan bagi setiap negara yang bisa mengirimkan perwakilan terbaik mereka ke sana. Terlebih lagi, jika atlet binaan mereka tersebut...