Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Australia Open 2022, Wakil Indonesia Tumbang

Isports.id – Indonesia sukses mengirimkan satu wakil untuk laga final Australia Open 2022 yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Bermain pada sektor tunggal putri, Gregoria harus menghadapi lawan kuat asal Korea Selatan yakni An Se-young. Pertandingan yang berlangsung di Quay Centre, Sydney, Australia pada Minggu (20/11/2022) siang WIB.

An Se-young sebagai unggulan pertama dalam kompetisi ini tampil mendominasi sepanjang laga. Praktis Gregoria tidak mampu mengembangkan permainan dengan maksimal.

Pertandingan yang berlangsung selama 35 menit tersebut akhirnya dimenangkan An Se-young dengan straight game 17-21 dan 9-21.

Baca juga: Australia Open 2022, Indonesia Mengririm Wakil Ke Babak 16 Besar

Jalannya Laga Wakil Indonesia

Awal game pertama Gregoria berusaha untuk menerapkan permainan offensif terlebih dulu, namun sayang lawan mampu meredam agresivitas Gregoria dan unggul dua poin.

Akan tetapi wakil Indonesia tersebut tidak ingin menyerah dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sekali lagi, kualitas sang unggulan pertama mampu kembali unggul dari Gregoria menjadi 5-3.

Pertandingan semakin seru setelah Gregoria mampu berbalik unggul ketika pertandingan memasuki interval babak pertama menjadi 11-9.

An sukses mengembalikan keunggulan selepas interval dengan menerapkan permainan yang mematikan. Gregoria tidak berdaya meladeni permainan cepat dan mematikan lawan hingga akhir gim pertama. Berkat penampilan apik tersebut An menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Game kedua bergulir, Gregoria sempat membuat kejutan dengan keunggulan cukup jauh dari An. Namun sayang kecerobohan dan permainan cepat sang lawan mampu menyamakan skor jadi 5-5. Wakil Indonesia terlihat kehilangan momentum setelah kedudukan imbang dan permainan kembali seperti gim pertama.

Hal ini terbukti dengan tidak butuh waktu lama bagi An untuk menutup interval dengan skor 11-7. Wakil Korsel tersebut seakan memberikan pembuktian bahwa dirinya layak menjadi yang terbaik pada kompetisi ini.

An tidak memberikan peluang kepada Gregoria untuk mengejar poin dengan permainan ciamiknya yang tak mampu dikembalikan.

Bahkan An mampu memimpin jauh dengan skor 17-9 dan bermain leluasa. Sementara itu, Gregoria yang terus bermain di bawah tekanan beberapa kali memberikan poin percuma dengan kesalahan mengembalikan bola.

Akhirnya An menyudahi laga dengan waktu yang cukup cepat dengan skor 21-9 dan meraih gelar juara Australia Open 2022.

Gelar ini pun menjadi modal penting untuk dirinya dalam menghadapi world tour final yang akan berlangsung tahun ini.

Sementara bagi Gregoria hal ini merupakan kegagalan kedua kalinya dalam final world tour series dan memupus harapannya untuk mendapatkan gelar perdana tahun ini.

Berbagai Sumber

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Perhelatan tur dunia di ajang bulutangkis telah bergulir. Turnamen pertama di Indonesia yang digelar adalah turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500. Turnamen...

Badminton

Last updated on 18 Januari, 2023 iSports.id – Memasuki tahun 2023, pagelaran BWF World Tour kembali bergulir. Tur dunia di ajang bulutangkis ini dibuka...

Berita Olahraga

Last updated on 14 Desember, 2022 Isports.id – Tim bulu tangkis Indonesia belum mampu membawa pulang gelar pada perhelatan turnamen BWF World Tour Finals...

Berita Olahraga

Isports.id – Tunggal putri andalan Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung secara resmi lolos bermain pada BWF World Tour Finals 2022. Pebulu tangkis berusia 23...