Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Bintang Muda Barcelona Alami Cidera ACL yang Serius

Bintang Muda Bercelona Alami Cidera ACL yang Serius

iSports.id – Kabar tidak mengenakan bagi skuad La Blaugrana, pasalnya bintang muda Barcelona alami cidera ACL yang serius pada pekan ini.

Setelah pemeriksaan medis yang dokter tim Barcelona lakukan, klub Katalunya ini mengumumkan pada Senin (20/11/2023) siang atau malam ini WIB.

Bahwa Gavi mengalami cedera pada anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kanannya.

Sehingga, ada kemungkinan ia akan menepi bermain sepakbola selama 8 bulan, untuk penyembuhan cidera tersebut.

Dalam pengumumannya, Barcelona tidak hanya menyoroti kondisi cedera Gavi, tetapi juga mengapresiasi semangat dan determinasinya dalam lapangan.

Klub menyatakan bahwa Gavi, dengan memberikan segalanya dalam kostum Barcelona, telah membuktikan kualitasnya sebagai pemain.

“Pertunjukan semangat dan determinasi Gavi pada lapangan memperjelas kualitasnya sebagai pemain, dan dia memberikan segalanya dengan kostum Barcelona,” demikian bunyi pesan dari Barcelona, sambil mengajak semua penggemar Barcelona untuk memberikan dukungan mereka.

Bintang Muda Bercelona Alami Cidera ACL

Barcelona juga mengkonfirmasi bahwa Gavi akan menjalani operasi terkait cedera ACL-nya.

Dengan diagnosis ini, bahwa Gavi akan absen setidaknya enam hingga delapan bulan, menyudahi partisipasinya dalam musim 2023-2024.

Sehingga, ini akan merugikan skuad Barca, pasalnya pemain muda mereka bakal absen yang cukup lama.

Cedera ACL adalah cedera serius, saat ligamen sisi dalam lutut yang menghubungkan tulang paha dan kaki mengalami robek atau putus.

Pengobatan serius, termasuk operasi dan masa pemulihan yang panjang bagi pemain atau atlet yang mengalami cedera ini.

Gavi mengalami cedera tersebut saat bermain untuk timnas Spanyol dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Georgia pada Senin (20/11/2023) dini hari. Dalam pertandingan tersebut, Spanyol berhasil menang 3-1, dengan gol-gol dari Robin Le Normand, Ferran Torres, dan satu gol bunuh diri dari lawan.

Gavi tampil sebagai starter dalam pertandingan Euro 2024 sebelum akhirnya digantikan oleh Oihan Sancet pada menit ke-26. Momennya merasakan kesakitan karena cedera lutut terlihat setelah mencoba mengontrol bola lambung dengan dadanya.

Dengan wajah meringis, Gavi berusaha meminta bantuan timnya dalam pinggir lapangan, dan pelatih timnas Spanyol, Luis De La Fuente, segera memanggil tim medis untuk memberikan pertolongan dan menggantikannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

Isports.id – Polemik panas European Super League dengan UEFA kini menemui babak usai meredup beberapa musim. Mencuatnya isu setelah Pengadilan Uni Eropa memutuskan sebuah...

Berita Olahraga

Isports.id – Misi pembentukan ‘Barcelona Klasik’ kian terwujud pada klub MLS (Liga Amerika Serikat) yakni Inter Miami. Hal itu setelah klub yang terhuni Lionel...

Berita Olahraga

Isports.id – Real Madrid sukses menggulung rival abadinya dalam pertarungan seru bertajuk El Classico dengan Jude Bellingham sebagai man of the match. Pertandingan yang...

Berita Olahraga

iSports.id – Hasil yang kurang memuaskan, pasalnya klub Barcelona bermain imbang dengan Mallorca yang berlangsung tadi malam. Barcelona harus merasa puas berbagi poin dalam...