Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Brasil Kalahkan Meksiko 3-2 dengan Gol Edrick di Menit Tambahan

Brasil
Brasil kalahkan Meksiko 3-2 | foto: Worldfootball

iSports.id — Anak emas kesebelasan Brasil, Endrick telah memberikan gol terbaiknya ke gawang Meksiko dalam pertandingan persahabatan jelang Copa America. Pertandingan berlangsung di Kyle Field, Texas, AS. dengan skor 3-2 untuk kemenangan Tim Samba.

Kedua tim mengerahkan pasukan terbaiknya dalam laga persahabatan pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 waktu setempat. Gol terakhir di menit tambahan babak kedua oleh Endrick menjadi penentu kemenangan yang sangat dramatis bagi Tim Nasional Brasil.

Kesebelasan Brasil tampak akan meraih kemenangan setelah dua gol dari pemain Fulham, Andreas Pereira dan pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. Hingga menit ke 54, mereka mampu mengungguli Meksiko dengan skor sementara 2-0.

Dominasi Brasil Melemah di Babak Kedua

Akan tetapi, dominasi angka tersebut berhasil dibalas dengan gol yang tidak terduga dari pemain Meksiko, Julian Quinones pada menit ke-73. Perlawanan dari Meksiko semakin keras pada babak kedua. Membuat Brasil kesulitan untuk mencetak gol ketiganya.

Hingga waktu normal di babak kedua selesai, wasit memberikan tambahan waktu dalam pertandingan tersebut. Meksiko berhasil memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menyeimbangkan keadaan dengan gol Guillermo Martinez pada menit tambahan ke-2.

Skor sementara menjadi dua sama. Guillermo Martinez berhasil memanfaatkan bola pantul dari sundulannya sendiri setelah tendangan sudut untuk menjadikan skor imbang menjadi 2-2. Sejenak Meksiko memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan mereka.

Endrick Menjadi Kunci Kemenangan Tim Samba

Vinicius Jr melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti dari sisi kiri dan rekan setim barunya di Real Madrid, Endrick. Ia mengatur waktu lompatannya dengan sempurna untuk menyundul bola melewati kiper Meksiko Julio Gonzalez untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Brasil di bawah pelatih baru Dorival Junior, yang membawa kemenangan 1-0 atas Inggris. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Wembley, Maret lalu dan menghadapi Spanyol dengan hasil imbang 3-3.

Brasil akan menghadapi Amerika Serikat dalam pertandingan persahabatan di Orlando pada hari Rabu yang akan menjadi pertandingan terakhir mereka. Itu sebelum mereka membuka kampanye Copa America melawan Kosta Rika pada 24 Juni.

Sumber: World Football

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Free Fire

iSports.id – Garena tunjuk Brasil jadi tuan rumah FFWS Global Finals 2024 pada musim ini, dan akan menjadi sejarah untuk kedua kalinya bagi Brasil....

Sepak Bola

Isports.id – FIFA tambah kuota peserta Piala Dunia 2026 dari 32 menjadi 48 timnas dari 6 federasi resmi benua sepak bola. Kabar ini terkonfirmasi...

Sepak Bola

iSports.id – Penantian panjang itu akhirnya pecah juga. Tim Samba Brasil akhirnya keluar sebagai juara Copa America 2019. Dalam laga yang dihelat di Estadio...

Sepak Bola

iSports.id – Brasil sukses melangkah ke partai final Copa America 2019, setelah mengalahkan Argentina dalam duel klasik. Dalam duel klasik ini Tim Selecao menang...