Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

British Talent Cup Mencari Pembalap Inggris Muda Berbakat

British Talent Cup
British Talent Cup John McPhee

SILVERSTONE – British Talent Cup mencari pembalap muda berpaspor Inggris yang siap diorbitkan di kejuaraan MotoGP. Pendaftaran untuk akademi ini tersisa 15 hari lagi.

Adalah Alberto Puig yang merupakan sosok penemu bakat-bakat terpendam dari seorang pembalap. Pria asal Spanyol tersebut melihat talenta milik Dani Pedrosa saat masih berusia 13 tahun. Puig berhasil mengorbitkan Pedrosa hingga ke kejuaraan MotoGP.

Atas dasar itulah, Dorna Sports SL menggagas British Talent Cup untuk mencari sosok pembalap berbakat ke arena MotoGP. Akademi ini telah dimulai di kelas Moto3 dengan diwakili John McPhee sebagai pembalap tunggal.

Pembalap Inggris itu mengawali musim dengan cukup baik. McPhee berhasil meraih dua podium dan kini menempati peringkat kelima dalam klasemen sementara.

Lalu, siapa saja yang dapat mengikuti British Talent Cup? Pembalap muda berjenis kelamin perempuan dan laki-laki yang lahir antara 1 Januari 2001 sampai 31 Desember 2005. Mereka juga harus memiliki paspor Inggris atau Irlandia, dengan masa berlaku hingga Juni 2018 untuk mengajukan aplikasi pada situs resmi kejuaraan.

Pembalap yang terpilih akan diberi kesempatan untuk menunjukkan skill, dalam tes seleksi di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Agustus mendatang.

“Talenta itu ada di sana. Saya yakin akan hal itu. Dan yang kami lakukan hanyalah mencoba menyatukannya sehingga kami bisa mendeteksi lebih mudah,” ucap Puig.

Memiliki keterikatan dengan Asia Talent Cup dan kini British Talent Cup, Puig sangat terbuka ketika ditanya mengapa arus pembalap Inggris bergerak ke seri balapan lainnya.

“Sangat terhormat, bahwa mereka memutuskan untuk bertaruh pada kejuaraan mereka sendiri, untuk tradisi dan sebagainya. Tapi yang kami inginkan adalah mendekatkan mereka, dan membuatnya lebih mudah bagi mereka,” jelas Puig.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

OtoSports

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

iSports.id – Pada akhirnya Fabio Giannantonio merapat ke VR46 racing team untuk musim depan, hal itu karena performa ia yang tampil ciamik. Fabio Di...

OtoSports

iSports.id – Pembalap Marc Marquez ingin berikan kesan baik bersama Repsol Honda, mengingat ia akan bergabung dengan tim satelit Ducati musim depan. Pekan ini...