Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Chanatip Songkrasin Resmi Bergabung Dengan Kawasaki Frontale Untuk Musim 2022

Chanatip Songkrasin Resmi Bergabung Dengan Kawasaki Frontale Untuk Musim 2022

Kawasaki, Isports.id – Kapten Timnas Thailand ketika menjadi juara Piala AFF 2020, Chanatip Songkrasin resmi bergabung dengan juara bertahan J League 1, Kawasaki Frontale. Sebelumnya memperkuat klub J League 1 lainnya Hokaiddo Consadole Sapporo. Bersama klub dari Utara Jepang tersebut semenjak 2017 silam, pemain 28 tahun ini 115 penampilan dengan total mencetak 14 gol.

Dalam situs resmi klub, pihak Kawasaki Frontale pun menyatakan bahwa mereka resmi merekrut pemain yang sudah mecetak caps sebanyak 56 penampilan bersama timnas Thailand tersebut. Bagi Chanatip ini merupaka klub kedua selama ia berada di Jepang.

Chanatip sendiri mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur bisa bergbung dengan klub juara bertahan J League 1 tersebut. “Aku ingin memaksimalkan pengalaman saya agar bisa lebih berkontribusi bagi tim baik itu didalam dan diluar lapangan serta bisa ikut lebih terlibat dengan tim dan mengantarnya meraih gelar juara lagi” ujar Chanatip dalam keterangan resminya.

Untuk merekrut Chanatip, Kawasaki Frontale menggelontorkan biaya sekitar 500 juta Yen atau setara dengan Rp 62 Miliar. Kawasaki Frontale sendiri merupakan juara 4 kali J League 1 dalam 5 musim terakhir. Dimana dalam rentang 5 tahun tersebut, hanya Yokohama F Marinos yang bisa menyelingi dominasi Kawasaki Frontale dikompetisi Liga Jepang.

Chanatip sendiri menjadi kapten sekaligus bintang bagi timnas Thailand pada ajang Piala AFF 2020. Mantan pemain Muangthong United dan BEC Tero Sasana tersebut menjadi pemain terbaik pada ajang sepakbola bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Selain itu Chanatip juga menjadi salah 1 topskor turnamen dengan 4 gol bersama Safawi Rasid (Malaysia), Bienvenido Maranon (Filipina) dan rekan setimnya Terasil Dangda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga