Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Covington Balas Kritikan Chimaev

Colby Covington - Khamzat Chimaev
Colby Covington - Khamzat Chimaev | foto: MMA News

iSports.id – Usai Khamzat Chimaev meledeknya dengan julukan si penakut, Colby Covington memutuskan untuk buka suara. Meskipun keduanya memang belum pernah bertemu di oktagon, namun dengan adu pendapat ini nampaknya terlihat keduanya memang memiliki rivalitas yang panas. Beberapa kali di media sosial maupun wawancara, keduanya memang terlihat kerap saling serang. Dengan Covington yang akan menghadapi Leon Edwards, nampaknya pertarungan dengan Chimaev masih harus menunggu.

Sebelumnya, Covington sempat menyatakan bahwa ia tidak pernah menolak bertarung melawan siapapun. Kemudian Chimaev, melalui akun YouTube miliknya, menyatakan bahwa petarung asal Amerika Serikat tersebut berbohong mengenai pernyataannya. Menurut Chimaev, Covington-lah yang menghindar dari pertarungan dengannya.

Baca juga: Covington Terbuka Untuk Melawan McGregor

Tidak ingin kalah, Covington kemudian kembali meladeni pendapat Chimaev. Menurutnya, bahkan Dana White sudah tahu ia tidak pernah menolak pertarungan. Covington juga kecewa karena Chimaev membawa-bawa kepercayaannya dalam perdebatan ini.

“Dengarkan apa yang Dana White katakan beberapa minggu lalu, dia bilang Colby selalu menerima pertarungan apapun. Dan itu benar, saya selalu menerima pertarungan,” ujarnya. “Chimaev hanya berbicara bohong. Teman saya ada yang mengatakan jika dia bersumpah dengan Al-Quran. Itu adalah hal yang buruk untuk membawa-bawa kepercayaanmu dan berbohong dengannya. Saya tidak percaya anda bisa melakukan itu,”

“Saya sangat senang bisa menghadapinya, namun saya juga tidak bisa percaya kalau dia berbohong soal itu.”

Covington Kritik Kemenangan Jones Atas Gane

Covington nampaknya benar-benar mencuri perhatian dalam beberapa hari terakhir. Selain adu pendapat dengan Chimaev, kali ini ia kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Menurutnya, kekalahan Ciryl Gane dari Jon Jones pada UFC 285 sudah diatur sebelumnya.

Baca juga: Cormier: Edwards Vs Usman Jilid 4 Mungkin Terjadi

Jones memang menang sangat cepat dari Gane. Kurang dari 5 menit, Jones sudah membuat Gane melakukan tap out. Hal itulah yang dicurigai oleh Covington sehingga ia bisa berpendapat demikian. Bahkan, ia juga menganggap saudara dari Jones terlibat dalam hal ini.

“Ciryl terlihat sangat takut, ia seperti dalam tekanan,” ujarnya. “Itu terlihat seperti sudah diatur sebelumnya, mereka sudah tahu siapa pemenangnya. Mungkin saudara dari Jon Jones datang ke Prancis dan mengatakan pada Ciryl bahwa mereka akan membayarnya untuk kalah. Karena itu terlihat sangat mencurigakan.”

 

Sumber: MMA News

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Ian Machado Garry telah mengantongi rekor menakjubkan dalam ajang pertarungan beladiri MMA di UFC 298. Kemenangan tujuh kali berturut-turut pada bulan Februari...

Berita Olahraga

iSports.id — UFC sepertinya memecahkan berbagai rekor dalam beberapa waktu belakangan ini di ajang pertarungan mereka sendiri pada setiap kesempatan. Akan tetapi, ajang promosi...

MMA

iSports.id — Conor McGregor, sang mantan juara dua divisi UFC tersebut sudah tidak berkompetisi sejak tahun 2021 setelah patah kaki yang parah. Selama satu...

MMA

iSports.id — Baru-baru ini, Khabib Nurmagomedov sang pendiri Eagle Fighting Championship memberikan kabar yang mengejutkan. Menurut berbagai sumber, masih ada kemungkinan bagi petarung tersebut...