Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Cormier: Edwards vs Usman Jilid 4 Mungkin Terjadi

Cormier Wawancarai Edwards
Cormier Wawancarai Edwards | foto: MMA Junkie

iSports.id – Pada UFC 286, Leon Edwards dan Kamaru Usman bertemu untuk ketiga kalinya di UFC. Setelah pada dua pertemuan sebelumnya kedua petarung tersebut berbagi hasil satu kemenangan masing-masing, pertemuan ketiga pun seakan menjadi penentu. Dan, Edwards pun berhasil keluar sebagai pemenang sekaligus mempertahankan gelarnya. Meskipun sudah menyangkal akan kembali bertemu, legenda UFC Daniel Cormier justru memiliki pendapat berbeda.

Meskipun sempat kehilangan satu poin, Edwards berhasil keluar sebagai pemenang melalui keputusan juri dan mempertahankan gelarnya. Seusai pertarungan, Edwards pun mengatakan bahwa ia mungkin tidak akan lagi bertarung melawan Usman. Menurutnya, tiga pertarungan sudah cukup dan ia ingin melanjutkan jalan karirnya.

Baca juga: Leon Edwards Berhasil Pertahankan Gelar

Berbeda dengan Edwards, Usman justru terbuka untuk kembali bertarung. Dan, hal yang sama pun juga dinyatakan oleh Cormier. Menurutnya, kedua petarung seperti memiliki sesuatu yang belum selesai. Ia juga menyatakan bahwa dengan baiknya hubungan mereka, maka kemungkinan adanya pertarungan keempat sangat terbuka.

“Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi yang terakhir,” ujar Cormier. “Saya rasa ini merupakan sebuah situasi dimana pertarungan keempat sangat mungkin terjadi. Kita sudah pernah melihatnya pada (Brandon) Moreno melawan (Deiveson) Figueiredo. Dan saya tidak yakin hal tersebut tidak akan terjadi lagi mengingat mereka jauh lebih baik dari petarung lainnya di divisi ini.

Cormier Percaya Edwards Harus Mencari Lawan Lain

Meskipun Cormier percaya bahwa Usman dan Edwards akan kembali bertemu, ia tidak yakin itu akan terjadi dalam waktu dekat. Menurut sang legenda, Edwards masih memiliki lawan lain yang cukup pantas. Terlebih, keberhasilannya mempertahankan gelar seharusnya bisa membuka jalan bagi penantang berikutnya selai Usman.

“Leon Edwards memiliki banyak calon lawan. Dia saat ini memegang dunia dalam tangannya,” ujarnya. “Dia memiliki banyak pilihan: Colby Covington, Jorge Masvidal, Belal Muhammad, dan Gilbert Burns. Ia adalah tambahan yang segar pada posisi atas di divisi ini. Kita sedang melihat perubahan di kelas welter.”

Baca juga: Anderson Silva Masuk UFC Hall Of Fame 2023 

Covington sendiri sudah mendapat dukungan dari Presiden UFC Dana White untuk melawan Edwards berikutnya. Namun, sang petarung sendiri nampaknya lebih suka untuk kembali menghadapi Masvidal. Dan itu tergantung pada hasil pertarungan Masvidal melawan Burns pada UFC 287.

 

Sumber: MMA Junkie

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

Isports.id – Kabar baik hadir dalam sosok petarung UFC, Khamzat Chimaev yang telah bersiap untuk kembali terjun ke oktagon. Ia sempat rehat cukup lama...

MMA

iSports.id – Colby Covington saat ini tengah berfokus pada peluang untuk memenangkan gelar juara yang ia nantikan. Meskipun dua percobaan sebelumnya ia gagal untuk...

MMA

Dalam penampilannya baru-baru ini di Submission Radio, Colby Covington mendapat pertanyaan tentang perkembangan terbaru mengenai pertarungan untuk gelar Leon Edwards. Pertanyaan itu termasuk jangka...

MMA

iSports.id – Salah satu pertarungan yang cukup mendapat banyak antisipasi di tahun ini adalah potensi pertemuan Kamaru Usman dan Khamzat Chimaev. Saat ini, keduanya...