Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Crutchlow Ingin Putaran MotoGP Inggris Kembali ke Donington

Cal Crutchlow mengatakan bahwa dia lebih memilih untuk melihat putaran MotoGP Inggris untuk kembali ke Donington Park di masa depan, dengan menyebut Silverstone sebagai tempat “membosankan”.

Inggris, isports.idGrand Prix Inggris telah menjadi bagian dari jadwal kelas utama sejak tahun 1977, 10 balapan pertama diadakan di Silverstone sebelum diganti menjadi Donington, yang bertahan pada kalender tersebut hingga 2009.

Setelah kegagalan Donington mengamankan hak menjadi tuan rumah Formula 1, MotoGP kembali ke Silverstone pada tahun 2010, dan tetap bertahan sejak saat itu.

Crutchlow (yang melakukan debut MotoGP di tahun 2011) tidak berpacu di Donington sebagai pembalap MotoGP, meskipun ia memiliki pengalaman di lintasan tersebut sejak hari-harinya di World Supersport dan Superbikes Inggris.

Ketika ditanya venue mana yang akan dipilihnya untuk mengikuti event MotoGP, pembalap berusia 31 tahun itu memilih Donington karena dia menginginkan “sesuatu yang berbeda”.

“Dimanakah tempat yang saya pilih ? Donington, karena saya pikir dari perspektif pembalap sekaligus perspektif penggemar, Silverstone adalah tempat yang membosankan,” kata Crutchlow, yang berada di podium di Silverstone tahun lalu, seperti dikutip oleh Motorsport.com (29/7/2017).

“Saya memiliki masa indah di Silverstone tahun lalu, saya memiliki perjalanan yang fantastis di sana selama karir saya, tapi saya mungkin ingin melakukan sesuatu yang berbeda.

“Bukan berarti saya tidak menyukai Silverstone, bukan berarti saya tidak akan memberikan 10% kemampuan jika berlomba disana, saya hanya ingin perubahan, suasana baru yang lebih menantang.

“Jika Anda bisa berubah atau jika ada kemungkinan untuk mengubahnya, menurut saya Donington adalah lintasan yang lebih baik, karena itu adalah sesuatu yang berbeda.

“Tidak ada tantangan lebih besar di Silverstone dan ini membosankan. Ini bukan hanya tentang kecepatan mesin atau teknik pembalap, tapi dari sisi olahraga tentu harus ada yang menarik, minimal perubahan dalam beberapa tahun.”

Silverstone seharusnya digantikan oleh sirkuti baru Wales, yang menjamin hak untuk menjadi tuan rumah putaran MotoGP Inggris pada 2015 tahun dan 2017, namun proyek itu tertunda dalam dua kesempatan.

Baru-baru ini, pemerintah Welsh memutuskan untuk tidak memberikan jaminan finansial kepada proyek ini, dan Silverstone akan bertahan dalam kalender setidaknya satu tahun lagi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

Cidera jari telunjuk kiri membuat Crutchlow terhalang hadir di balapan Misano. Diluar balapan resmi, Crutchlow malah memutar sirkuit di Catalunya sebanyak 5 putaran, namun...

MotoGP

KTM telah “meningkat secara besar-besaran” saat debutnya di musim MotoGP, menurut Pol Espargaro. Austria, isports.id – Pembalap berkebangsaan Austria, Pol Espargaro, menempati dua posisi...

MotoGP

“Ada banyak tikungan cepat, banyak lintasan lurus dengan adrenalin dan itu adalah sesuatu yang benar-benar sesuai dengan gaya membalap saya” – Maverick Vinales. Inggris,...

MotoGP

Free Practice 2 di sirkuit Silverstone mulai terlihat ketat. Cal Crutchlow diurutan pertama, sedangkan urutan kedua diisi duo pebalap Yamaha, Rossi diurutan ke-2 dan...