Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Elkan Baggott dapat Pujian dari Pelatih Ipswich Town dalam Debut Pertamanya di Premier League

Elkan Baggott/ Foto: Berbagai Sumber

Last updated on 19 April, 2022

iSports.id – Pemain muda tim nasional Indonesia, Elkan Baggott secara resmi mencatat sejarah di Liga Premier League. Ia adalah pemain pertama di Indonesia dalam kompetisi Liga Inggris, meski Elkan bermain dalam kompetisi kasta ketiga.

Debutnya ia raih pada usia 19 tahun dalam laga 43 pertandingan berkelanjutan antara Rotherham United melawan Ipswich Town.

Dalam pertandingan ini, Elkan dipercaya untuk bermain tampil penuh dalam laga itu. Dengan performa terbaiknya, Elkan berhasil menyelesaikan pertandingan sebagai pemain belakang bersama Luke Woolfenden dan mantan pemain senior Aston Villa, Janoi Donacien.

Sepanjang pertandingan, para pemain belakang Ipswich terlihat kokoh. Akan tetapi, Rotherham berhasil memberikan performa terbaik dalam musim ini, dan mengalahkan Ipswich Town dengan skor 1-0.

Michael Smith menjadi penentu utama dalam pertandingan ini, yang pada menit ke-78 berhasil mencetak gol kemenangan bagi Rotherham.

Sejak awal pengumumannya, media sosial Ipswich Town telah menyoroti pemain Elkan yang merupakan pemain tim nasional Indonesia, mengingat debutnya sebagai pemain pertama dari Indonesia di kancah Liga Premier menjadi sejarah baru untuk sepak bola Inggris.

Elkan Baggott dapatkan pujian

Elkan memberikan penampilan yang sangat baik dalam menjaga pertahanan selama lebih dari 90 menit, mengingat ia menghadapi posisi kedua di klasemen, Rotherham United.

Berbagai media dan pengamat sepak bola Inggris memberi perhatian terhadap klub Ipswich dan memberikan pujian dari penampilan Elkan Baggott.

“Bagi saya, Luke Woolfenden adalah pemain terbaik Ipswich Town. Namun, Elkan Baggott layak untuk dihargai. Debut Elkan Baggott di liga Inggris sangat solid, ia berhasil memberikan tes yang sangat berat pada debutnya,” kata Stuart Watson pelatih Ipswich.

Supporter klub Ipswich juga tidak enggan memberikan kredit dari penampilan Elkan Baggott.

Sosoknya dianggap santai dan tenang dalam menjaga pertahanan tim. Meskipun dia berusia 19 tahun, namun sukses memberikan penampilan pertamanya di liga Inggris.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Sukses membawa timnas Indonesia maju ke Piala Asia 2023, bek muda Indonesia Elkan Baggott mendapatkan tawaran kontrak baru. Klub Ipswich Town Liga...

Liga Inggris

iSports.id – Juara Liga Inggris musim ini, Manchester City, tengah berada dalam gosip panas terkait keinginan mereka untuk mengangkat Mohamed Salah. Pemain berkebangsaan Mesir...

Liga Inggris

iSports.id – Setelah berhasil memenangkan final Liga Championship melawan Huddersfield di partai final (29/5) Nottingham Forest memastikan diri bergabung ke kasta tertinggi. Klub yang...

Liga Inggris

iSports.id – Rumor perpindahan Erling Haaland ke klub Liga Inggris, Manchester City kini telah menemui titik terang. Beberapa waktu lalu, tim teratas divisi utama...