Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Empat Motor Bersejarah Milik Hayden Dipamerkan di MotoGP Italia 2017

Motor Bersejarah Milik Hayden
Nicky Hayden

Nicky Hayden memang telah tiada, namun jasa-jasanya akan selalu dikenang. Empat motor bersejarah milik Hayden di MotoGP akan dipamerkan sebelum perhelatan MotoGP Italia 2017 dimulai.

Mugello, isports.idHayden mengalami kecelakaan saat dirinya dan teman-temannya bermain sepeda di Rimini, Italia. Pembalap asal Amerika Serikat ini ditabrak oleh sebuah mobil sehingga mengakibatkan cedera parah.

Hayden dilarikan ke rumah sakit Maurizio Bufalini guna mendapatkan perawatan secara intensif. Namun takdir berkata lain, pembalap berjuluk Kentucky Kid ini menghembuskan nafas terakhirnya pada 22 Mei karena cedera yang dialaminya terlalu parah.

Jelang MotoGP Italia 2017 yang bertempat di sirkuit Mugello, Hayden akan mendapat sesi tribut untuk mengenang kepergiannya. Tercatat, mantan pembalap dan juara dunia MotoGP tersebut berada di tiga tim berbeda selama karirnya, di kejuaraan balap motor paling hits di dunia.

Motor yang akan dipajang di sirkuit Mugello adalah Honda RC211V Repsol Honda. Kendaraan ini paling bersejarah bagi Hayden, karena berhasil mengantarkannya menjadi juara dunia MotoGP 2006.

Kemudian motor yang akan dipajang adalah Ducati Desmosedici GP9. Bersama tim asal Italia ini, Hayden kurang sukses dan akhirnya membuatnya pindah ke tim Aspar Honda. Kali ini The Kentucky Kidd menggunakan Honda RCV1000R yang juga akan dipajang bersama dua motor sebelumnya.

Kemudian tunggangan Hayden yang terakhir adalah Honda CBR1000RR Fireblade. Tunggangan ini merupakan senjata Hayden ketika berlaga di ajang World Superbike.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

OtoSports

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

iSports.id – Pada akhirnya Fabio Giannantonio merapat ke VR46 racing team untuk musim depan, hal itu karena performa ia yang tampil ciamik. Fabio Di...

OtoSports

iSports.id – Pembalap Marc Marquez ingin berikan kesan baik bersama Repsol Honda, mengingat ia akan bergabung dengan tim satelit Ducati musim depan. Pekan ini...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Jorge Martin ingin meraih kemenangan pada MotoGP Thailand yang berlangsung pada pekan ini. Pembalap asal Spanyol, Jorge Martin tengah mengasah kemampuannya...