Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Force India Masih Incar Podium Hingga Akhir Musim

Force India masih memiliki ambisi mendapat podium musim ini meskipun ada dominasi dominasi Mercedes dan Ferrari, seperti yang diutarakan Vijay Mallya (pimpinan tim tersebut).

India, isports.id Tim berbasis Silverstone siap untuk mendapatkan finish di klasemen konstructor terbaiknya dengan posisi keempat, mengingat tim tersebut sudah memiliki keunggulan lebih baik dibanding Williams yang menempati posisi kelima.

Target Force India berikutnya adalah menyelesaikan balapan di tiga besar, sebuah prestasi yang hampir mendekati pencapaian dalam beberapa kesempatan, dengan Sergio Perez yang mengakhiri balapan pada posisi keempat di Spanyol ssebagai yang tertinggi.

Namun di Azerbaijan, Perez dan rekan setimnya Esteban Ocon, bisa saja berada di podium, namun ada insiden antara keduanya yang membuat perlombaan kacau dan akhirnya perlombaan itu dimenangkan oleh Daniel Ricciardo dari Red Bull.

Meski begitu, Mallya bangga dengan konsistensi tim sejauh musim ini, namun ingin memenangkan podium yang berkali-kali gagal didapatkan.

“Konsistensi kami adalah kekuatan kami tahun ini,” kata Mallya seperti dikutip f1.com (28/8/2017). “Kami telah mencetak poin dalam 10 dari 11 balapan sejauh ini dan memiliki dua poin di sembilan balapan tersebut.

“Saya bangga dengan tim atas pencapaian ini dan ini menunjukkan bahwa semua kerja keras kami terbayar. Ini bisa menjadi motivasi besar untuk melanjutkan perlombaan hingga akhir musim, jelas dengan komposisi tim pembalap kami yang cukup baik.

“Kami masih menginginkan podium tahun ini dan jika ada peluang, saya yakin kami siap menerimanya. Tim ini punya potensi besar, kami berada ditempat keempat dari klasemen konstruksi, dan saya berharap para pembalap bisa mendapatkan apa yang diinginkan juga.”

Mallya menambahkan bahwa pengembangan mesin VJM10 akan terus berlanjut demi harapan bisa menutup celah dengan Red Bull yang lebih unggul.

“Kami berada di titik tengah pada musim ini dan merasa optimis tentang sembilan balapan yang tersisa,” jelasnya. “Seiring dengan Spa, ada beberapa hal yang bisa memungkinkan kami untuk menunjukkan kecepatan VJM10.

“Kami sangat mendorong pengembangan mobil ini dan ada beberapa langkah lebih lanjut yang akan kami perkenalkan dalam beberapa perlombaan berikutnya. Tim ini berkembang sangat baik dan mesin mobil kami pun mulai mendukung.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Secara resmi, baru-baru ini pihak Formula 1 konfirmasi Grand Prix Spanyol pindah ke Madrid untuk pada tahun 2026. Sebelumnya, balapan F1 pada...

F1

iSports.id – Tim Formula 1 sepakat bahwa perubahan trek F1 Singapura tidak akan memberikan dampak tertentu bagi kendaraan F1. Mengingat, karakter fundamental downforce pada...

F1

iSports.id – F1 Jeddah 2023 kembali menunjukkan dari kedua aksi pembalap terbaik dari Red Bull saling adu strategi di musim ini. Perez berhasil singkirkan...

F1

iSports.id – Fernando Alonso telah menjelaskan di mana dia masih perlu beradaptasi dengan mobil Formula 1 Aston Martin 2023, setelah beralih ke Alpine. Pembalap...