Connect with us

Hi, what are you looking for?

Free Fire

Garena Free Fire Blokir Jutaan Akun Karena Ketahuan Curang!

Free Fire
Hindari link mencurigakan agar tidak terindikasi kecurangan | foto: berbagai sumber

iSports.id Baru-baru ini, pihak pengembang game Free Fire (FF) yaitu Garena telah melakukan banned permanen kepada lebih dari 2 juta akun. Dalam dua pekan belakangan ini, banyak pemain yang ketahuan memakai config yang memungkinkan mereka untuk memodifikasi model permainan. Apakah anda termasuk salah satunya?

Melansir dari informasi dari akun resmi Instagram milik Free Fire Indonesia, sebesar 44 persen pemain menggunakan cara curang ini. Dari sekian banyak pemain game tersebut, angka 44 persen sudah terbilang sangat banyak dan ini tentunya akan mengancam perkembangan Esports.

baca juga: Bomb Squad: 5v5 Free Fire Hadirkan Pembaruan yang Lebih Menantang

Jenis kecurangan pemain di dalam permainan Free Fire tidak hanya pengguna config saja. Namun, ada juga yang menggunakan metode auto headshot yang mencapai total 35% gamers, dan 18% pengguna teleportasi. Dari sekian banyak jenis kecurangan tersebut, tidak banyak yang tahu jika tindakan mereka akan mengancam nasib game itu sendiri.

Kendati demikian, menurut laporan dari sumber yang sama, jumlah banned akun telah menurun ke angka 37% dari yang tadinya 45%. Hal ini juga mengindikasikan adanya kewaspadaan dari pemain dan menganggap kecurangan ini memiliki dampak serius. Angka yang cukup besar ini mungkin karena pemain menilai pihak Garena mengabaikan hal-hal tersebut.

Hindari Penggunaan APK Modifikasi Serta Link Free Fire yang Mencurigakan

Anda harus berhati-hati saat berusaha serius di bidang Esports yang satu ini. Supaya tidak terindikasi kecurangan oleh pihak pengembang, anda harus menghindari segala jenis perbincangan yang berbau hacking di dalam game ini.

Apabila anda menemukan link situs atau video yang mencurigakan, entah itu melalui media sosial maupun pesan pribadi, jangan klik. Sebab, akun email yang anda gunakan untuk klik link akan terhubung langsung dengan akun Free Fire anda. Tim Garena tentunya akan mendeteksi nama anda di sana.

baca juga: Kopassus Adakan Turnamen PUBG Mobile di GOR Nanggala

Selain itu, Garena sendiri juga sudah menghapus channel Youtube yang menayangkan segala hal tentang metode curang serta pembajakan dalam Free Fire. Anda juga harus menjauhi penggunaan metode game client atau FF Mod yang bisa merusak game dalam akun anda.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Free Fire

iSports.id – Persis Esports kini tengah dalam kondisi siap bertarung dan memiliki semangat yang menggebu-nggebu untuk segera lolos ke FFML S6 Divisi 2. FFML...

Free Fire

iSports.id – Bomb Squad 5v5 Mode yang telah rilis beberapa waktu lalu di Garena Free Fire (FF) memicu terselenggaranya turnamen baru. Kabarnya, turnamen tersebut...

Esports

iSports.id – Atlet Indonesia berhasil meraih prestasi luar biasa dalam cabang olahraga Esports SEA Games ke-31 di Vietnam, tepatnya di Hanoi. Mereka adalah atlet...

Esports

iSports.id – Mengikuti pembaruan OB31 di Free Fire, Chrono mengalami masa-masa yang sangat sulit untuk kembali digunakan oleh pemain. Kemampuannya di-nerf dan utilitas dalam...