Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Hasil Final Badminton Asia Team Championship 2022: Dua Hasil Berbeda Dari Tim Indonesia

Hasil Final Badminton Asia Team Championship 2022: Dua Hasil Berbeda Dari Tim Indonesia
Tim Putri Indonesia Menjadi Juara BATC 2022

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship 2022 telah merampungkan babak final pada hari Minggu kemarin (20/2/2022). Baik tim putra dan putri Indonesia bertarung dibabak final pada turnamen yang berlangsung di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia. Dalam laga final kemarin, tim putra dan putri meraih yang berbeda dimana tim putri keluar sebagai juara sedangkan tim putra gagal mempertahankan gelar juara mereka.

Dimulai dari tim putri Indonesia yang berhasil menjadi juara turnamen beregu ini untuk pertama kalinya. Tim putri Indonesia yang menurunkan mayoritas pemain mudanya berhasil mengalahkan tim Korea Selatan dengan skor 3-1. Tunggal pertama, Gregoria Mariska Tunjung menyumbang angka pertama bagi Indonesia setelah berhasil mengalahkan Sim Yu-jin 21-9, 21-10.

Namun sayangnya Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah ganda Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Putri gagal mengatasi perlawanan pasangan Baek Ha-na/Seong Seung-yeon. Laga tersebut berlansgung cukup ketat dan dalam rubber game, Febriana dan Amalaia harus takluk dari paangan Korea tersebut 15-21, 21-14, 14-21.

Tunggal kedua Putri Kusuma Wardani kembali membuat Indonesia unggul menjadi 2-1. Putri KW sukses mengalahkan Lee Se-yon dalam 2 game langsung 21-10, 21-18. Dilaga keempat, ganda kedua Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari keluar sebagai penenutu kemenangan Indonesia. Nita dan Lanny sukses mengalahkan Kim Min-ji/Park Min-jeong 23-21, 21-11 sekaligus membuat tim putri Indonesia memenangkan turnamen beregu Asia ini untuk pertama kalinya.

Hasil Final Badminton Asia Team Championship 2022: Dua Hasil Berbeda Dari Tim Indonesia

Tim Pputra Indonesia Harus Puas menjadi Runner-UP BATC 2022

Sayangnya kesuksesan tim putri tidak diikuti oleh tim putra Indonesia. Tim putra Indonesia yang juga diperkuat mayoritas pemain mudanya harus mengakui keunggulan tim taun rumah Malaysia dengan skor telak 3-0. Tunggal pertama Chico Auri Dwi Wardoyo gagal mengatasi Lee Zii Jia dalam pertarungan ketat 3 game 21-14, 12-21, 10-21.

Dipertandingan kedua, ganda Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin juga harus mengakui keunggulan lawannya Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga dalam 3 game 21-17, 13-21, 18-21. Dan dipartai ketiga, Ng Tze Yong memastikan Malaysia merengkuh gelar juara tim putra untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Ikhsan Rumbay 2 game langsung 14-21, 15-21.

Hasil ini membuat tim putra Indonesia gagal mempertahankan gelar juara untuk tim putra yang sudah mereka raih dalam 3 edisi sebelumnya. PBSI sendiri mempersiapkan tim putra dan putri Indonesia yang bertanding di BATC ini sebagai seleksi pemain yang akan bisa nantinya akan memperkuat tim Indonesia diajang Piala Thomas dan Uber 2022 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu bergengsi di Asia, Badminton Asia Team Championship 2022 telah memasuki babak finala hari Minggu ini (20/2/2022). Pada turnamen...

Badminton

Selangor, Isports.id – Ambisi tim putra Iindonesia untuk mempertahankan gelar juara turnamen beregu Badminton Asia Team Championship 2022 masih berlanjut ke final. Pada turnamen...

Badminton

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship 2022 telah memasuk babak semifinal. Tim Indonesia baik tim putra dan putri...

Badminton

Selangor, Isports.id – Lanjutan turnamen beregu bulutangkis Asia 2022 atau Badminton Asia Team Championship 2022 memasuki hari terakhir babak penyisihan grup hari ini (18/2/2022)....