Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Menang Dramatis Atas Singapura, Tim Putra Indonesia Ke Final Badminton Asia Team Championship 2022

Menang Dramatis Atas Singapura, Tim Putra Indonesia Ke Final Badminton Asia Team Championship 2022
Ganda Putra Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin

Selangor, Isports.id – Ambisi tim putra Iindonesia untuk mempertahankan gelar juara turnamen beregu Badminton Asia Team Championship 2022 masih berlanjut ke final. Pada turnamen beregu yang berlangsung di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia tersebut, tim putra Indonesia yang mayoritas diperkuat pemain muda tersebut berhasil melaju ke final.

Tim putra Indonesia harus bekerja keras sebelum akhirnya berhasil mengalahkan tim Singapura dengan skor 3-2. Pada laga pertama, tunggal pertama Chico Aura Ddwi Wardoyo gagal memberi angka untuk Indonesia setelah harus mengakui keunggulan juara dunia Loh Kean Yew, Chico harus takluk dari dengan2 game langsung 17-21, 19-21 dan membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Singapura.

Dipertandingan kedua, pasangan ganda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses membuat skor menjadi 1-1. Leo dan Daniel sukses menuntskan perlawanan pasangan Wesley Koh/Andy Kwek dalam 2 game langsung 21-16, 21-12. Sayangnya dipartai ketiga, Indonesia harus kembali tertinggal 1-2 setelah tunggal kedua Ikhsan Rumbay gagal mengatasi Jason Teh dalam laga rubber game 21-18, 8-21, 9-21.

Baca Juga: Tim Putra Indonesia Menang Dramatis Melawan India Dilaga Penyisihan Terakhir BATC 2022

Memasuki partai keempat, Muhammad Shohibil Fikri/Bagas Maulana memperpanjang nafas Indonesia dan membuat skor imbang kembali 2-2. Muhammad dan Bagas sukses menuntaskan perlawanan pasangan Danny Bawa Chrisnanta/Terry Hee dalam laga rubber game 15-21, 21-11, 21-15.

Dipartai kelima alias partai penentuan, tunggal terakhir Christian Adinata keluar sebagai pahlawan Indonesia. Christian sukses membawa Indonesia comeback sekaligus membawa Indonesia lolos kefinal setelah mengalahkan Joel Koh dengan skor 21-11, 21-14. Skor 3-2 menutup laga Indonesia melawan Singapura dan membuat tim Garuda melaju ke babak final.

Dibabak final yang akan berlangsung Minggu besok (20/2/2022), tim putra Indonesia sudah ditunggu tuan rumah Malaysia. Tim putra Malaysia sendiri sukses melaju kebabak final setelah megalahkan tim putra Korea Selatan dengan skor 3-0. Laga final antara Indonesia dan Malaysia ini akan dimulai pukul 15.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung di Mola TV.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship 2022 telah merampungkan babak final pada hari Minggu kemarin (20/2/2022). Baik tim...

Badminton

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu bergengsi di Asia, Badminton Asia Team Championship 2022 telah memasuki babak finala hari Minggu ini (20/2/2022). Pada turnamen...

Badminton

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship 2022 telah memasuk babak semifinal. Tim Indonesia baik tim putra dan putri...

Badminton

Selangor, Isports.id – Lanjutan turnamen beregu bulutangkis Asia 2022 atau Badminton Asia Team Championship 2022 memasuki hari terakhir babak penyisihan grup hari ini (18/2/2022)....