Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Inilah Jadwal Final Badminton Asia Team Championship 2022

Inilah Jadwal Final Badminton Asia Team Championship 2022
Ganda Putri Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu bergengsi di Asia, Badminton Asia Team Championship 2022 telah memasuki babak finala hari Minggu ini (20/2/2022). Pada turnamen yang kali ini berlangsung di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia tersebut, baik tim putra dan putri Indonesia berhasil lolos kebabak final.

Laga final pertama yang akan disajikan adalah untuk kategori tim Putri. Pada laga final putri tersebut, tim Indonesia akan menantang tim putri Korea Selatan. Laga ini merupakan laga ulangan kedua tim karena sebelumnya kedua tim sudah bertemu dibabak penyisihan grup Z. Dalam laga tersebut Indonesia berhasil menjadi pemenang dengan skor 3-2 sekaligus menjadi juara grup.

Menang Dramatis Atas Singapura, Tim Putra Indonesia Ke Final Badminton Asia Team Championship 2022

Ganda Putra Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin

Dibabak semifnal sendiri, Indonesia tidak perlu mengeluarkan keringat karena lawan mereka dibabak semifinal, Jepang memutuskan mengundurkan diri. Tim putri Jepang mengundurkan diri karena alasan beberapa anggota tim mereka yang tidak fit dan punya cukup stok pemain untuk bertanding melawan Indonesia.

Sedangkan tim Korea Selatan sendiri melaju kebabak final setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah Malaysia dengan skor 3-0. Laga final antara Indonesia melawan Korea Selatan ini akan digelar pada Minggu pagi ini mulai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Menang Dramatis Atas Singapura, Tim Putra Indonesia Ke Final Badminton Asia Team Championship 2022

Beralih kesektor putra, tim Indonesia berambisi untuk kembali merengkuh gelar tim terbaik diturnamen ini untuk kempat kalinya secara beruntun. Dibabak semifinal, Indonesia yang juga turun dengan sebagian besar pemain muda harus bersusah payah mengalahkan Singapura dengan skor 3-2. Setelah sempat 2 kali tertinggal dari 2 tunggal pertama, tunggal terakhir Christian Adinata menjadi pahlwan kemenangan Indonesia lewat kemenangannya dipartai penentuan.

Lawan Indonesia dibabak final adalah tuan rumah Malaysia. Pada laga semifinal pada hari Sabtu kemarin (19/2/2022), tim Malaya berhasil megalahkan tim Korea Selatan dengan skor 3-0. Laga final antara Indonesia dan Malaysia diprediksi akan berjalan sangat ketat mengingat rivalitas kedua negara tersebut. Laga final tim putra Indonesia dan Malaysia akan digelar sore ini pukul 15.00 WIB.

Semua pertandingan final turnamen Badminton  Asia Team Championship 2022 ini bisa anda saksikan secara streaming di Mola TV.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship 2022 telah merampungkan babak final pada hari Minggu kemarin (20/2/2022). Baik tim...

Badminton

Selangor, Isports.id – Ambisi tim putra Iindonesia untuk mempertahankan gelar juara turnamen beregu Badminton Asia Team Championship 2022 masih berlanjut ke final. Pada turnamen...

Badminton

Selangor, Isports.id – Turnamen bulutangkis beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship 2022 telah memasuk babak semifinal. Tim Indonesia baik tim putra dan putri...

Badminton

Selangor, Isports.id – Lanjutan turnamen beregu bulutangkis Asia 2022 atau Badminton Asia Team Championship 2022 memasuki hari terakhir babak penyisihan grup hari ini (18/2/2022)....