Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Hasil Piala Dunia U-20 : Venezuela & Portugal Lolos ke Perempat Final

Hasil Piala Dunia U-20 : Venezuela & Portugal Lolos ke Perempat Final
Tuan rumah Korea Selatan harus mengakui keunggulan Portugal, sementara Jepang harus menyerah dari Venezuela melalui pertandingan yang sengit.

Venezuela dan Portugal berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia U-20 yang digelar di Korea Selatan setelah menaklukkan dua wakil Asia di babak 16 besar.

Cheonan, isports.id – Venezuela, wakil dari zona Amerika Selatan (Conmebol), menang dengan skor tipis 1-0 atas Jepang melalui perpanjangan waktu dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa (30/05).

Gol tunggal Venezuela dalam laga di Stadion Piala Dunia Daejeon dicetak melalui sundulan kepala Yangel Herrera pada masa perpanjangan waktu di menit ke-108 dengan menyambar umpan sepak pojok Ronaldo Lucena.

“Lucena benar-benar piawai melakukan tendangan bebas.”

“Bola selalu masuk dengan kecepatan bagus dan di tempat yang tepat juga. Saya tahu di mana itu akan berakhir dan saya benar-benar menyerangnya. Aku masuk ke sana dengan banyak kepercayaan,” ujar Herrera dalam rilis situr resmi FIFA.

Sementara itu, dalam pertandingan 16 besar lainnya di Stadion Baekseok, Cheonan. Portugal menghempaskan tuan rumah Korsel dengan skor 3-1 berkat kegemilangan dua Bruno, Costa, dan Xadas.

Pertandingan yang dipimpin wasit Uruguay Andres Cunha baru memasuki menit ke-9, Bruno Xadas telah berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Song Bum-keun.

Dia melepas bidikan keras mendatar dari dalam kotak penalti dan menusuk sudut kiri bawah gawang Song setelah menerima umpan tarik Yuri Ribeiro yang sempat mengiris sisi kanan pertahanan Korsel.

Pada menit ke-27 giliran Bruno Costa mencatatkan nama di papan skor setelah tendangannya dari luar kotak penalti Korsel menembus sudut kanan bawah gawang Song meskipun sebenarnya tidak terlalu keras.

Setelah skor 2-0 bertahan hingga turun minum, memasuki babak kedua, Portugal semakin memunahkan asa tuan rumah dengan gol Xadas lagi pada menit ke-69.

Menerima umpan pendek Costa di luar kotak penalti, Xadas kemudian meliuk-lik di antara lima pemain Korsel memasuki kotak penalti dan mengakhiri dengan tendangan keras kaki kiri menyilang yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Song.

Korsel hanya bisa mendapatkan sebiji gol pada menit ke-81 melalui tendangan terarah dari dalam kotak penalti yang menusuk sudut kiri bawah gawang Portugal melalui kontribusi Lee Sang-heon setelah menrima umpan tarik Woo Chan-yang.

Pada babak perempat final, Portugal akan menunggu lawan dari pemenang pertandingan antara Uruguay berhadapan dengan Arab Saudi. Sedangkan, Venezuela akan menunggu pemenang antara Amerika Serikat melawan Selandia Baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

Inggris jumpa Venezuela dalam laga final Piala Dunia U-20 yang tengah berlangsung di Korea Selatan. Dalam dua laga semifinal pada Kamis (08/06), kedua tim...

Sepak Bola

Sepasang laga dramatis mengawali babak perempat final Piala Dunia U-20 2017 yang berlangsung pada Minggu (04/06). Dua wakil Amerika Selatan, Uruguay dan Venezuela, lolos...

Sepak Bola

Setelah Venezuela dan Portugal sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke perempat final. Enam negara lainnya berhak menyusul untuk siap menghadapi lawan berikutnya. Suwon,...

Sepak Bola Dunia

Piala Dunia U-20 saat ini akan memasuki babak 16 besar, beberapa negara akan saling berusaha agar dapat lolos ke babak berikutnya. Daejeon, isports.id –...