Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Iannone Tegaskan Masih Setia Bersama Suzuki

Iannone
Andrea Iannone

Andrea Iannone menunjukkan kesetiaannya kepada tim Suzuki MotoGP meskipun hingga saat ini belum berprestasi.

Montmelo, isports.id – Iannone membantah rumor yang menyebut dirinya akan meninggalkan Suzuki pada akhir musim 2017. Meski sejauh ini belum mendapatkan hasil yang menggembirakan, Ia mengatakan akan menghormati kontraknya dengan Suzuki.

Di sela-sela perhelatan MotoGP Catalunya pada akhir pekan lalu, beredar rumor Iannone akan pindah ke Aprilia musim depan. Pebalap Italia itu dilaporkan akan menggantikan Sam Lowes. Pihak Aprilia sendiri tak menutup kemungkinan akan merekrut pebalap baru, apabila Lowes tak kunjung meraih hasil yang memuaskan. Lowes, salah satu rookie pada musim ini, baru meraih dua poin dari tujuh seri dan kini terpuruk di posisi ke-24 klasemen pebalap.

Sementara Iannone juga belum meraih hasil sesuai harapan sejak pindah dari Ducati. Dia tercecer di posisi ke-15 klasemen karena baru mengumpulkan 21 poin. Pencapaian terbaiknya sejauh ini adalah finis ketujuh di Austin. Namun, Iannone menegaskan bahwa rumor itu tidak benar. Dia masih yakin bisa sukses bersama Suzuki.

“Saya punya kontrak dua tahun dengan Suzuki. Saya menerima tantangan ini dan saya tetap di sini. Orang-orang mungkin bertanya soal saya, tapi saya punya kontrak dua tahun dengan pabrikan ini. Performa kami mungkin belum berada di level yang tepat, tapi saya sangat yakin kepada proyek ini, kepada tim ini, dan jadi tantangan besar bagi saya untuk mencapai puncak dengan motor ini,” kata Iannone.
Di lain pihak, Boss Suzuki, Davide Brivio, mengungkapkan hal yang sama. Ia menegaskan bahwa fokus timnya sekarang adalah melakukan perbaikan agar motor GSX-RR lebih kompetitif.

“Soal rumor ini, saya tak tahu. Mungkin seseorang berpikir bahwa, karena berada dalam momen sulit, sesuatu yang aneh bisa terjadi. Tapi kami punya kontrak dan kami cuma memikirkan soal bagaimana membenahi masalah motor. Sesederhana itu,” ujar Brivio.

Musim lalu, tim Suzuki MotoGP mampu berprestasi lebih jauh melalui Maverick Vinales. Namun kali ini Iannone terlihat kesulitan dalam mengembangkan GSX-RR.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

iSports.id – Pada akhirnya Fabio Giannantonio merapat ke VR46 racing team untuk musim depan, hal itu karena performa ia yang tampil ciamik. Fabio Di...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Marc Marquez ingin berikan kesan baik bersama Repsol Honda, mengingat ia akan bergabung dengan tim satelit Ducati musim depan. Pekan ini...