Connect with us

Hi, what are you looking for?

IBL

IBL 2024 Makin Bersinar Setelah Hadirnya Banyak Pemain Mantan NBA

ibl 2024

iSports.id – Hampir ada sebanyak delapan mantan pemain NBA dan sejumlah Top Scorer dari liga-liga internasional, IBL 2024 mengukir cerita baru dengan merilis aturan-aturan segar terkait pemain asing.

Sebuah perjalanan seru akan berlangsung ketika liga aturan, memberikan kebebasan kepada tim-tim untuk merekrut pemain asing dengan keunikan dan ketangguhan masing-masing.

Namun, jangan terlalu jauh terbuai, karena ada beberapa aturan khusus yang harus mereka pegang teguh oleh para klub.

Sebelumnya, pemain asing telah mendapat aturan melalui proses Draft yang kadang memunculkan kekecewaan.

Terkadang pemain pilihan klub terhambat oleh berbagai kendala, mengecewakan klub dan penggemar setia basket.

Dalam melangkah maju, liga memutuskan untuk mengganti strategi dengan poin-poin luar biasa.

IBL 2024 akan Memberikan Sentuhan dan Keadilan kepada Tim

Pertama, klub memiliki keleluasaan untuk memilih pemain asing secara langsung, tanpa melibatkan proses Draft. Inilah saatnya bagi klub untuk bernegosiasi dengan para bintang basket internasional, mulai dari gaji hingga hal-hal lain yang memanjakan para pemain.

Namun, IBL tetap memberikan sentuhan keadilan dengan mensyaratkan bahwa pemain harus melalui agen berlisensi FIBA atau terdaftar situs web resmi FIBA. Selain itu, tim juga harus memastikan bahwa gaji pemain asing sesuai dengan batas gaji yang telah liga tetapkan.

Dalam satu tim, hanya boleh ada tiga pemain asing, dengan batasan dua pemain yang dapat bermain bersamaan dalam lapangan. Batas tinggi badan juga berlakukan, hanya dua pemain harus berada pada bawah dua meter.

Sementara satu pemain dapat memiliki tinggi badan tanpa batasan. Kebebasan ini memberikan warna baru bagi permainan, sementara waktu bermain tidak lagi menjadi kendala.

Namun, keberanian IBL tidak berhenti di situ. Aturan baru tentang pergantian pemain di tengah musim melemparkan tantangan baru bagi klub-klub. Kini, pergantian pemain asing dapat dilakukan kapan saja selama musim reguler, tanpa batasan dua kali seperti sebelumnya.

Namun, batas akhir pergantian diberlakukan dalam tiga laga terakhir musim reguler, menandai akhir dari era pergantian dan awal babak playoffs yang menegangkan. Klub juga diingatkan untuk memastikan setiap pemain yang didatangkan memiliki administrasi yang jelas, termasuk dokumen VISA, KITAS, dan Letter of Clearance (LOC) dari FIBA.

Aturan baru ini membuka pintu lebar bagi klub-klub untuk mencari bintang-bintang baru. KJ McDaniels, Jabari Bird, Xavier Alexander, dan sejumlah bintang basket internasional lainnya siap menghiasi panggung IBL. Semua ini, tentu saja, menjadi daya tarik luar biasa bagi para penggemar basket Indonesia yang setia. Jadi, bersiaplah untuk menyaksikan pertunjukan spektakuler IBL musim 2024 yang akan mulai pada 13 Januari mendatang!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Basket

iSports.id – Secara mengejutkan Rony Gunawan mundur dari Satria Muda Pertamina, setelah ia mengambil sebuah keputusan bersama timnas. Satria Muda Pertamina Jakarta kembali mengumumkan...

Basket

iSports.id – RANS Simba Bogor mendatangkan Le Bryan Nash, untuk memberikan tambahan ekstra pada lini serang mereka pada IBL 2024. Nash, seorang penyerang tajam...