Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Indonesia 0-5 Iran: Kekalahan Tragis Ketiga Kalinya bagi Merah Putih

Indonesia
Indonesia vs Iran | foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Tim Garuda Indonesia terpaksa mengalami kekalahan yang cukup telak dengan skor di akhir babak kedua 5-0 pada laga uji coba menghadapi timnas Iran. Pertandingan berlangsung di Stadion Al Rayyan Training Ground pada Selasa, 9 Januari 2024 waktu Qatar.

Kesebelasan Merah Putih yang berada di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong tampak terseok-seok sejak babak pertama pertandingan tersebut. Pada babak pertama, timnas Iran berhasil menyarangkan bola tiga kali ke gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Baca juga: Timnas Indonesia Alami Kekalahan Kedua atas Libya

Setelah itu di babak kedua, alih-alih membalikkan kedudukan yang sudah tertinggal jauh, timnas Indonesia justru kebobolan lebih banyak. Dua gol pada babak terakhir merupakan brace cantik dari pemain penyerang musuh yang bernama Mehdi Ghayedi.

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Iran

Pertandingan ini merupakan ketiga kalinya Shin Tae-yong mendapatkan hasil yang membuatnya terpuruk dalam ajang Piala Asia 2023. Pada kesempatan sebelumnya, kesebelasan yang ia miliki telah kalah telak dari Turki dan Libya.

Saat berjalannya pertandingan, Iran langsung mendapatkan gol pertamanya hanya dalam waktu dua menit. Indonesia sempat melakukan perlawanan selama kurang lebih 20 menit sebelum kebobolan lagi pada menit ke-21 melalui tendangan Roozbeh Chesmi.

Baca juga: Penyebab Kekalahan telak Timnas Indonesia atas Libya

Tidak membutuhkan waktu lama bagi timnas Iran untuk menjadikannya 3-0. Pada menit 35, Saman Fallah menjadi pemain yang mengukir namanya di papan angka. Pertandingan pada paruh pertama berakhir dengan skor 3-0, cukup untuk meruntuhkan mental Timnas.

Kekalahan 5-0 yang Tragis

Skor 3-0 pada babak pertama rupanya bukan angka terakhir yang bisa Iran catatkan di papan angka. Pada menit 71, Mehdi Ghayedi membuatnya menjadi 4-0. Sementara itu, mereka terus memberikan pressing yang membuat Timnas Indonesia tidak bisa berkutik.

Elkan Baggot dan rekan-rekan sempat memberi perlawanan dan serangan yang strategis, akan tetapi itu semua belum memberikan hasil yang baik. Serangan-serangan yang mereka berikan masih mentah dan tidak mampu melukai sisi pertahanan musuh.

Pada akhirnya, Mehdi Ghayedi lagi-lagi menjadikan keunggulan Iran semakin jauh. Tepatnya di menit 87, pemain tersebut menjadikan brace pada babak kedua. Skor 5-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Kembali mencuat mengenai rumor Shin Tae yong akan tinggalkan timnas Indonesia dan akan kembali ke kampung halamannya. Masa depan pelatih Timnas Indonesia,...

Berita Olahraga

iSports.id – Erick Thohir siapkan pemain muda untuk Piala AFF 2024 dan akan berikan kesempatan untuk pemain muda. Erick Thohir, Ketua umum PSSI mengumumkan...

Sepak Bola

  iSports.id – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong, memiliki keinginan kuat untuk menghadapi tim sepak bola Asia yang kuat. Korea Selatan menjadi nama...

Berita Olahraga

iSports.id – Sandy Walsh ucapkan terima kasih yang mendalam kepada para suporter yang telah memberikan dukungan selama perjuangan mereka dalam berbagai kompetisi. Dalam sebuah...