Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Indonesia Belum Tentukan Tunggal Putri Utama

Ada tiga nama yang berpeluang dimainkan pada pertandingan melawan India

Indonesia belum memutuskan pemain tunggal putri yang akan akan dipasang saat menghadapi partai perdana di Piala Sudirman 2017, menghadapi India. Tunggal putri Indonesia kemungkinan akan bakal meladeni peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Pusarla Venkata Sindhu.

Menurut jadwal Indonesia akan bertanding melawan India pada Selasa (23/05). Sehari sebelumnya, India akan terlebih dahulu menantang Denmark pada laga pembuka Grup 1 D.

Manajer tim Indonesia di Piala Sudirman Susy Susanti mengatakan. “Saat ini belum pasti siapa yang bermain. Nanti akan diumumkan pada saat-saat terakhir. kami juga ingin melihat dulu permainan India melawan Denmark.”

Indonesia kemungkinan akan membawa tiga pemain tunggal putri, yaitu Fitriani, Diyah Dinar Ayustine, dan Gregoria Mariska. Ketiga pemain tersebut punya kesempatan yang sama besar untuk bermain saat menghadapi India, yang sudah pasti menurunkan Pusarla Venkata Sindhu.

“Sindhu dengan pengalaman yang dimilikinya tentu jauh lebih percaya diri. Namun, setiap pemain punya kelemahan dan kelebihan, termasuk Sindhu,” lanjut Susy.

Modal terpenting dalam menghadapi Sindhu adalah latihan keras dengan pola bagus dan pengaturan strategi yang tepat. “Bermain dengan dia harus dalam, dengan pola permainan agak sedikit pelan. Kami sudah menganalisis semua video Sindhu, terutama saat dia kalah. Sya yakin tunggal putri tetap punya peluang meskipun di atas kertas kalah dengan Sindhu.” tutup istri Alan Budikusumah ini.

Turnamen bulutangkis beregu campuran, Piala Sudirman 2017, berlangsung di Gold Coast, Australia pada 21 hingga 28 Mei. Indonesia tergabung di grup 1 D bersama dengan Denmark dan India.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Pada turnamen Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, tim Indonesia harus kalah di babak perempat final. Tim yang...

Berita Olahraga

iSports.id – Sudirman Cup atau Piala Sudirman kembali bergulir di tahun 2023. Kejuaraan yang berlangsung selama dua tahun sekali ini merupakan kejuaraan bulutangkis internasional...

Badminton

Serdadu muda Indonesia memastikan diri sebagai juara Grup H1 babak penyisihan ajang bulu tangkis beregu BWF World Junior Championships 2017. Hasil tersebut dituai berkat...

Badminton

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merilis skuat Merah Putih untuk Kejuaraan Dunia Junior 2017, Senin, (25/9). Jakarta, isports.id – Skuat tersebut terdiri dari...