Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Indonesia dan China Sama-sama Meraih Dua Gelar Juara di Indonesia Masters 2023

Feng Yanzhe/Huang Dongping
Feng Yanzhe/Huang Dongping Meraih Gelar Juara di Turnamen Indonesia Masters 2023 (Foto: Badminton Talk)

iSports.id – Pertandingan bulutangkis di turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 sudah berakhir. Babak final terjadi pada Minggu, 29 Januari 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Adapun gelar juara berhasil diraih Indonesia dengan menyabet dua gelar sebagai tuan rumah. Tak mau kalah, China juga mempersembahkan dua gelar dari debut pasangan barunya. Satu gelar lainnya berhasil didapatkan pebulutangkis muda asal Korea Selatan.

Liu Shengshu/Zhang Shuxian

Liu Shengshu/Zhang Shuxian Meraih Gelar Juara di Turnamen Indonesia Masters 2023 (Foto: Badminton Talk)

Debut Pasangan Baru China di Ganda Campuran dan Ganda Putri Hasilkan Juara

China mendapatkan gelar pertamanya lewat sektor ganda putri, Liu Shengshu/Zhang Shuxian. Ini merupakan debut pertama keduanya menjadi pasangan setelah Zhang Suxian dulunya berpasangan dengan Zheng Yu. Sedangkan bagi Liu Shengshu ini merupakan debut pertamanya di level senior setelah 3 bulan lalu ia masih bertanding di level junior. Liu/Zhang mengalahkan wakil asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayakan Hirota dengan skor tipis, 22-20 dan 21-19.

Gelar kedua China melalui sektor ganda campuran oleh Feng Yanzhe/Huang Dongping. Huang Dongping yang merupakan Juara Olimpik bersama Wang Yilyu kini berpasangan dengan juniornya Feng Yanzhe. Ini bukan pertama kalinya dipasangkan, sebab mereka juga pernah meraih gelar walau hanya menjadi runner-up di Hylo Open 2022. Huang/Feng menang atas rekan senegaranya, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin dengan skor 21-15, 16-21, dan 21-19.

Indonesia Raih Gelar Juara Lewat Jojo dan Leo/Daniel

Sektor tunggal putra menciptakan All Indonesian Final di turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500. Jonatan Christie atau Jojo bertemu dengan rekannya sendiri, Chico Aura Dwi Wardoyo. Ini merupakan kali kedua Istora kembali mempertemukan sesama wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Akhirnya Jojo berhasil menjadi juara usai kalahkan Chico dengan skor 21-15 dan 21-13.

Ganda putra juga tidak mau ketinggalan mempersembahkan gelar bagi Indonesia. Pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil maju ke babak final dan menjadi satu-satunya wakil di sektor ganda putra setelah para seniornya sudah tumbang di babak-babak sebelumnya. Leo/Daniel menang atas wakil asal China, He Jiting/Zhou Haodong dengan skor 21-17 dan 21-16.

An Se Young

An Se Young Meraih Gelar Juara di Turnamen Indonesia Masters 2023 (Foto: Badminton Talk)

Pemain Tunggal Putri Muda Korea Selatan Kalahkan Wakil Spanyol

Satu gelar lainnya berhasil dimenangkan pebulutangkis muda asal Korea Selatan, An Se Young. An harus melawan satu-satunya wakil dari Benua Eropa, Carolina Marin asal Spanyol. Ia mampu mengatasi perlawanan Marin walau sempat kalah di gim 1. An keluar menjadi juara Daihatsu Indonesia Masters Super 500 dengan skor 18-21, 21-18 dan 21-13.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 resmi berakhir banyak sejarah baru tercipta. Salah satunya terjadi All Indonesian Final di sektor tunggal...

Badminton

iSports.id – Perhelatan turnamen dunia ajang bulutangkis di Indonesia telah usai digelar. Turnamen bertajuk Daihatsu Indonesia Masters Super 500 ini bertempat di Istora Gelora...

Badminton

iSports.id – Turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 merupakan turnamen bulutangkis dunia pertama yang diadakan di Indonesia. Turnamen ini berlangsung selama 6 hari yang...

Berita Olahraga

iSports.id – Nama Jonatan Christie pasti sudah tidak asing di telinga para pecinta bulutangkis Indonesia. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini merupakan salah satu...