Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Pasangan Muda Indonesia Jadi Tulang Punggung Ganda Putra di Final Indonesia Masters 2023

Leo/Daniel
Leo/Daniel di Turnamen Indonesia Masters 2023 (Foto: Badminton Talk)

iSports.id – Turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 merupakan turnamen bulutangkis dunia pertama yang diadakan di Indonesia. Turnamen ini berlangsung selama 6 hari yang dimulai tanggal 24 – 29 Januari 2023. Babak final dimulai pukul 13.00 WIB bertempat di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sektor Ganda Putra Menjadi Sektor Terbanyak yang Mengirim Wakil Indonesia

Pada turnamen tahun lalu, sektor ganda putra berhasil meraih gelar juara di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021. Gelar juara ini diraih oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di tahun ini, sektor yang terbanyak mengirim wakilnya adalah sektor ganda putra. Total terdapat delapan pasangan ganda putra termasuk yang harus berjuang dari babak kualifikasi. Berikut adalah delapan pasangan ganda putra yang bermain di turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500:

  1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  3. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
  5. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
  6. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  7. Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Ishafani
  8. Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (babak kualifikasi)

Leo Carnando/Daniel Marthin

Leo/Daniel di Turnamen Indonesia Masters 2023 (Foto: Badminton Talk)

Leo/Daniel Jadi Satu-satunya Wakil di Final Sektor Ganda Putra

Dari delapan pasangan tersebut hanya terdapat satu pasangan yang berhasil maju ke babak final Daihatsu Indonesia Masters Super 500. Satu wakil tersebut adalah pasangan ganda muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sama-sama kelahiran 2001. Mereka berhasil melewati para seniornya dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra pada final turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500.

Di babak 32 besar, Leo/Daniel mampu menang atas pasangan senior asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Selanjutnya di babak 16 besar mereka harus melawan rekan senegara yang juga adalah seniornya di pelatnas. Leo/Daniel berhasil menang atas pasangan yang dijuluki ‘The Daddies’, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kemudian di babak perempat final, Leo/Daniel bertemu pasangan ganda Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinora Takeuchi. Lawan terberat mereka adalah saat berada di semifinal. Leo/Daniel harus bertemu pasangan ganda asal Jepang lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sebagai juara dunia di tahun 2021 dan pernah menduduki peringkat 1 dunia, Leo/Daniel harus bermain rubber game sebelum berhasil maju ke babak final Daihatsu Indoenesia Masters Super 500.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Saling Sikut di Indonesia Masters 2023

Jadwal Wakil Indonesia di Babak Final Indonesia Masters 2023

Sebanyak tiga wakil Indonesia mampu masuk ke final Daihatsu Indoenesia Masters Super 500. Selain Leo/Daniel masih ada dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia lainnya. Berikut adalah nama-nama wakil Indonesia yang bertanding di babak final Daihatsu Indonesia Masters Super 500:

  1. Jonatan Christie VS Chico Aura Dwi Wardoyo
  2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin VS He Jiting/Zhou Haodong

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Leo dan Daniel berhasil juara Indonesia Masters 2024 dengan penampilan terbaik mereka yang mengalahkan pasangan ganda Denmark Kim Astrup dan Anders. Kini...

Badminton

iSports.id – Sektor ganda putra Indonesia memang banyak melahirkan pemain-pemain berbakat. Prestasi yang diraih juga tidak usah diragukan lagi, baik saat bertanding di level...

Berita Olahraga

iSports.id – Terdapat dua wakil pebulutangkis di sektor tunggal putra dan ganda putra yang mendapat apresiasi atas prestasinya di awal tahun 2023. Mereka adalah...

Berita Olahraga

iSports.id –Sektor ganda putra Indonesia kembali mencetak sejarah baru. Pasalnya, kini Indonesia mempunyai tiga pasangan ganda putra yang berada di top 10 dan berasal...