Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Indonesia U-22 Mengusung Misi Harus Menang

Indonesia U-22 Mengusung Misi Harus Menang
Mengusung misi harus menang adalah target yang mutlak agar dapat menjaga peluang bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan. (Foto : Sepakbola.com)

Tim nasional Indonesia U-22 mengusung misi harus menang saat melakoni laga kedua melawan Mongolia U-22 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di Satdion Nasional, Bangkok, Jumat (21/07). Kemenangan merupakan hal yang mutlak apabila ingin menjaga peluang lolos ke putara final tahun depan.

Bangkok, isports.id – Kans tim nasional Indonesia U-22 untuk lolos semakin tipis akibat kekalahan dari Malaysia U-22. Skuat asuhan Luis Milla saat ini menduduki posisi paling bncit di Grup H dengan torehan nol poin.

Mongolia U-22 bukanlah lawan yang mudah, karena pada pertandingan pertama meraka berhasil menahan imbang tuan rumah Thailand.

Skuat besutan Michael Weiss ini di luar dugaan mampu membuat Thailand U-22 bermain seri dengan skor akhir 1-1.

Asisten pelatih tim nasional Indonesia U-22, Bima Sakti akan mewaspadai semangat dan daya juang para pemain Mongolia U-22.

“Mongolia merupakan tim yang bagus. Mereka mempunyai semangan juang yang tinggi, kompak, saat menyerang dan bertahan,” ujar Bima kepada wartawan.

“Lawan Mongolia nanti kami tim pelatih sudah banyak melakukan evaluasi.”

“Dimana kami harus mengantisipasi set piece dari lawan. Kami sudah mengantisipasi bola-bola mati dari tim lawan bagaimana,” lanjut Bima.

Eks pemain Persiba Balikpapan ini juga menambahkan semua pemainnya sudah siap menjalani pertandingan nanti. Meskipun, kekalahan dari Malaysia begitu sangat menyesakkan seta membuat drop mental pasukan tim nasional Indonesia U-22.

“Yang sudah lewat biarlah lewat, pelatih juga sudah meminta pemain introspeksi. Yang jelas kami siap untuk bertanding lawan Mongolia,” tambahnya.

Sedangkan, pelatih Mongolia U-22, Michael Weiss menjelaskan bahwa timnya akan membuat kejutan berikutnya pada pertandingan nanti. Namun, ia memberikan instruksi agar para pemainnya fokus sepanjang pertandinagn berjalan.

“Untuk pertandingan selanjutnya melawan Indonesia, kami tidak akan fokus ke satu pemain, karena kami berpikir positif,” jelas Weiss.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Juru taktik Filipina Michael Weiss Lawan Indonesia lebih ringan ketimbang mereka harus berhadapan dengan Vietnam kemarin. Mengingat mereka harus tumbang oleh Vietnam...

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih timnas Indonesia U17, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa timnya tidak memiliki target khusus untuk Piala Dunia U17. Meskipun prestasi turnamen ini sangat...

Sepak Bola

Last updated on 21 Juli, 2023 Isports.id – Timnas Indonesia berhasil kembali ke Piala Dunia usai FIFA kembali menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah tahun...

Sepak Bola

iSports.id – Setelah mendapatkan banyak cibiran dari warganet, Bima Sakti, Pelatih Timnas U-16 ungkap alasan Menpora dan Ketua PSSI ikut mengangkat piala. Beberapa waktu...