Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Ini penyebab Vinales Urung Tampil Ngotot di Mugello

Maverick Vinales
Maverick Vinales

Maverick Vinales finish di tempat kedua setelah Andrea Dovizioso. Hasil ini sengaja dilakukan guna mengamankan 20 poin.

Mugello, isports.id – Vinales sempat mengalami insiden pada sesi latihan bebas hari Jumat. Beruntung Ia hanya mengalami sedikit memar pada tangannya. Ketika lomba dimulai, pembalap Spanyol ini kewalahan menghadapi kecepatan motor-motor Ducati.

Vinales terlihat beberapa kali berupaya melawan tenaga besar milik Ducati Desmosedici. Namun yang terjadi justru Ia melebar dan hampir kehilangan kendali motornya. Sadar dirinya membutuhkan poin guna mempertahankan posisi di klasemen, kemudian Ia memilih main aman.

“Saya cukup senang dengan hasil kali ini. Saya menuntaskan 47 lap dan tampil maksimal sesuai kemampuan saya. Namun Dovi sangat kencang hari ini (04/06/2017), dan dia tampil habis-habisan. Saya cukup senang dengan performa motor saya dan 20 poin lebih baik dari 25 untuk saat ini,” ujar Vinales.

Sadar motornya cukup baik di beberapa sirkuit, Pembalap Movistar Yamaha ini memilih untuk tidak tampil terlalu ngotot. Dirinya bahkan berusaha menekan di penghujung lomba, namun Ia memilih untuk membalap dengan cerdas.

“Saat ini perhatian tertuju pada Andrea. Dia berada di posisi kedua di klasemen saat ini. Tapi kami harus tetap fokus pada diri sendiri. Kami tahu bahwa motor kami cukup baik sepanjang musim dan kami harus mengembangkan motor setiap balapan. Saya juga harus mengembangkan gaya membalap dan level permainan saya,” kata Vinales dikutip Crash.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

iSports.id – Pada akhirnya Fabio Giannantonio merapat ke VR46 racing team untuk musim depan, hal itu karena performa ia yang tampil ciamik. Fabio Di...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Marc Marquez ingin berikan kesan baik bersama Repsol Honda, mengingat ia akan bergabung dengan tim satelit Ducati musim depan. Pekan ini...