Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Inter Milan Sukses Gilas AC Milan, Juve Kembali Menang

Inter dan Juve raih 3 poin | Bola.com

Isports.id – Inter Milan sukses melanjutkan tren positif dalam lanjutan liga Italia 2023/2024 setelah mempecundangi rival sekota AC Milan 5-1. Nerazzuri yang memainkan seluruh pemain terbaiknya dalam Derby Della Madonnina seperti Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.

Sementara Milan tetap mengandalkan trio Giroud, Leao, dan Pulisic tampil cukup menjanjikan pada awal laga. Namun sayang penguasaan bola dan kurangnya antasipasi lini pertahanan menjadi titik lemah dalam laga kali ini.

Inter yang bermain lebih tenang dan mampu mengatur ritme pertandingan berhasil mencuri gol menjadi 2-0 pada babak pertama. Gol tersebut lahir melalui kaki Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Thuram.

Harapan sempat mencuat ketika Leao mampu mencetak gol pada menit ke-55. Leao yang mendapat umpan terobosan dari Giroud dengan mudah masuk ke kotak penalti dan menaklukkan Yann Sommer melalui jarak dekat.

Namun Nerrazuri kembali memadamkan asa tersebut melalui gol ketiganya pada menit ke-69 oleh Mkhitaryan. Inter semakin menjauh melalui dua golnya lagi melalui gol penalti Lautaro (78’) dan Davide Frattesi (92’).

Hasil ini pun praktis membuat Inter memuncaki klasemen sementara liga dengan torehan 12 poin dari 4 pertandingan tanpa kekalahan. Sementara Milan harus keluar dari 3 besar usai menerima kekalahan perdana pada musim kali ini dengan torehan 9 poin.

Baca juga: Hasil Liga Italia 2023/24: Inter Milan Berhasil Kalahkan Cagliari dengan Skor 2-0

Senasib dengan Inter Milan, Juventus meraih poin penuh dalam derbi kota Turin.

Juventus yang saat ini menjalani hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa selama satu musim kembali bangkit pada perhelatan liga. Hal itu terjadi ketika mereka sukses mempecundangi Lazio dengan skor 3-1 pada Sabtu (16/9/2023) WIB.

Juve yang tetap ternahkodai oleh pelatih Massimiliano Allegri kembali memainkan pola pragmatis dan counter attack. Hal itu berarti membiarkan lawan untuk menguasai bola dan lebih banyak peluang serangan.

Namun ternyata strategi ini terbukti jitu dengan Dusan Vlahovic mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-10. Kemudian pada 16 menit berselang, Federico Chiesa mampu menyumbangkan satu gol untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Momentum ini ternyata tidak terbuang percuma oleh para pemain Bianconeri dengan tambahan satu gol lagi melalui Vlahovic (67’). Sebelum gol tersebut tercipta, Lazio sempat memperkecil kedudukan dari tendangan indah Luis Alberto.

Namun sayang hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap tidak berubah dan membuat Bianconeri meraih 10 poin dari 4 laga perdana. Sementara Lazio harus turun peringkat yang mengalami inkonsisten.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Akankah musim depan menjadi babak baru bagi striker AC Milan, yang menjadi pemenang Piala Dunia 2018, Olivier Giroud? Melansir dari laman resmi...

Berita Olahraga

Isports.id – Klub raksasa asal Italia yakni AC Milan mulai menambah amunisinya pada bursa transfer musim dingin 2023/24 kali ini. Skuad asuhan pelatih Stefano...

Sepak Bola

iSports.id – Tampil dengan performa apik, Inter Milan berhasil juara paruh musim setelah kandaskan perlawanan dari tim tamu Hellas Verona. Dalam pertandingan Liga Italia...

Berita Olahraga

Isports.id – Rumor terdepaknya Stefano Pioli dari kursi kepelatihan klub AC Milan kian mendekati kenyataan dengan beberapa nama pengganti mulai mencuat. Hal ini tidak...