Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Jamahal Hill Siap Melawan Nama Besar

Jamahal Hill UFC Vegas 48
Jamahal Hill UFC Vegas 48 | foto: MMA Fighting

iSports.id – Pasca memenangkan gelar kelas berat ringan di UFC 283, Jamahal Hill nampaknya belum akan berhenti. Dengan kondisi kelas berat ringan yang sedikit limbung, Hill berhasil memanfaatkannya dengan baik. Menjadi lawan Glover Teixeira dengan pemberitahuan singkat, Hill berhasil memenangkan gelar yang sebelumnya tanpa pemilik tersebut.

“Saya menghargai setiap kerja keras, perjalanan dan hal lainnya yang saya lalui. Namun kini saya lapar untuk lebih banyak kesuksesn,” ungkap Hill pada MMA Hour. “Saat ini saya ingin melihat jika saya benar-benar sudah membuat sejarah. Dan saya ingin mencatatkan nama saya di sejarah itu, dan saya ingin bertarung dengan nama besar. Seperti Jiri (Prochazka), (Alex) Pereira, Magomed (Ankalaev), atau Jan (Blachowicz). Siapapun yang maju, siapapun yang berada di atas, saya siap untuk bertarung. Saya disini untuk beraksi, saya disini untuk bertarung.”

Baca juga: Jamahal Hill Juara Baru Kelas Berat Ringan Di UFC 283

Dari nama-nama tersebut, Jiri Prochazka menjadi nama yang paling ingin dilawan oleh Hill. Bahkan, keberhasilan Hill memenangkan gelar kelas berat ringan pun tidak lepas dari ‘pengaruh’ Prochazka. Cedera bahu yang dialami Prochazka membuat ia harus melengserkan gelarnya. Kemudian, pertarungan antara Jan Blachowicz melawan Magomed Ankalaev untuk gelar tersebut pun berakhir seri. Hal itulah yang kemudian membuat UFC mempertemukan Hill dan Teixeira, yang berakhir untuk kemenangan Hill.

“Itulah pertarungan yang saya inginkan (melawan Prochazka). Tidak ada pertarungan yang lebih saya inginkan,” ujar Hill. “Saya tahu itu adalah pertarungan yang besar, dan saya tahu pertarungan seperti itu bisa membuat saya berada di posisi lebih baik secara finansial.”

Jamahal Hill Tunggu Kondisi Jiri Prochazka

Meskipun tertarik untuk melawan Prochazka, Jamahal Hill masih harus menunggu kondisi dari calon lawannya tersebut. Prochazka sendiri mengatakan pada MMA Fighting bahwa ia menargetkan untuk kembali pada bulan Juli atau Agustus. Dan, ia juga ingin segera melawan Hill.

Bagi Hill, jadwal tersebut samgat tidak masalah. Namun, ia tetap butuh kepastian apakah pertarungan melawan Prochazka mungkin terjadi. “Saya siap menunggu. Biarkan dia menjalani rehabilitasi dan hal lainnya,” ungkap Hill. “Namun sekitar bulan April saya membutuhkan jawaban. Saya ingin tahu apakah dia akan kembali? Apakah dia siap kali ini? Karena jika tidak, mereka (UFC) harus menyiapkan lawan untuk saya.”

Baca juga: Jamahal Hill Menginginkan Pertarungan Dengan Jiri Prochazka Setelah Kemenangan Di UFC Pada ESPN 40

Target Prochazka untuk kembali di musim panas nanti pun cukup ambisius. Semua bergantung pada masa pemulihan yang ia jalani. Jika terburu-buru, bukan tidak mungkin sang mantan juara bisa kembali cedera lebih lama dari perkiraan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Legenda UFC Matt Brown tidak pernah terlalu percaya bahwa Conor McGregor akan benar-benar bertarung lagi. Pendapat itu semakin kuat sejak petarung Irlandia...

MMA

iSports.id — Kevin Holland sukses mengalahkan lawan duelnya, Michal Oleskiejczuk dalam pertarungan utama UFC 302 di Newark, New Jersey. Pertarungan tersebut berlangsung pada hari...

UFC

iSports.id — Dustin Poirier belum pernah menapaki rekor pertarungan selama hampir empat tahun. Peluang untuk menang dari kedua petarung, antara ia dengan Islam Makhachev...

Berita Olahraga

iSports.id — Dustin Poirier adalah salah satu atlet yang menonjol di seluruh daftar UFC. Ia mempunyai reputasi dalam menampilkan penampilan yang menarik. Tidak heran...