Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Jelang Indonesia Lawan Thailand, Kedua Negara Sama-Sama Optimis

Jelang Indonesia Lawan Thailand, Kedua Negara Sama-Sama Optimis
Sepanjang perhelatan SEA Games, Indonesia sulit meraih kemenangan saat berhadapan dengan Thailand. (Foto : Bisnis.com)

Pemburuan target merebut medali emas pada gelaran SEA Games 2017 akan mulai diuji dalam laga perdana di grup B melawan Thailand dalam kategori cabang olahraga sepak bola. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/08) akan menjadi ujian pertama tim nasional Indonesia.

Selangor, isports.id – Target yang diburu tidaklah mudah untuk dicapai Evan Dimas dan rekan-rekan. Mengingat, timnas Indonesia masih dihantui oleh rekor buruk saat berhadapan dengan Thailand dalam pentas SEA Games.

Dari 19 partai pertemuan antara timnas Indonesia melawan Thailand, Pasukan Garuda baru meraih kemenangan satu kali, lalu empat kali mampu menahan imbang. Dan Thailand menang sebanyak 14 kali.

Namun, walaupun rekor pertemuan sangat buruk. Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti yakin dengan kemampuan skuatnya untuk bisa menorehkan kemenangan atas Thailand. Karena seleruh elemen tim sudah mempelajari analisa tentang permainan Thailand dalam pertemuan terakhir di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Juli lalu.

“Sudah beberapa kali kamu memutar video, dan memberikan informasi buat pemain. Terutama kelebihan dan kekurangan mereka juga kita analisis supaya anak-anak siap menghadapi Thailand,” jelas Bima.

“Semua pemain di skuat Thailand punya kualitas. Jadi siapaya yang bermain nanti harus tetap kami waspadai, karena semua berbahaya.”

Sedangkan, dari kubu negeri Gajah Putih sangat yakin bisa meraih kemenangan dalam laga melawan Indonesia nanti. Pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka menyebutkan bahwa pasukannya yang dibawa ke Kuala Lumpur merupakan jajaran pemain terbaik di negerinya.

“Kami datang ke sini untuk mempertahankan medali emas yang telah kami menangi dua tahun lalu. Saya telah mempersiapkan para pemain untuk tampil dalam kondisi baik karena kami tahu kompetisi akan semakin ketat tahun ini,” tandas Worrawoot.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih timnas Indonesia U17, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa timnya tidak memiliki target khusus untuk Piala Dunia U17. Meskipun prestasi turnamen ini sangat...

Sepak Bola

Last updated on 21 Juli, 2023 Isports.id – Timnas Indonesia berhasil kembali ke Piala Dunia usai FIFA kembali menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah tahun...

Sepak Bola

iSports.id – Setelah mendapatkan banyak cibiran dari warganet, Bima Sakti, Pelatih Timnas U-16 ungkap alasan Menpora dan Ketua PSSI ikut mengangkat piala. Beberapa waktu...

Sepak Bola

iSports.id – Kabar terbaru, dalam laga puncak gelaran AFF U-16 2022 nanti, Vietnam bakal kehilangan salah satu pemain andalan mereka, Pham Dinh Hai. Hal...