Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Jordi Amat dan Sandy Walsh Telah Resmi Menjadi WNI

Jordy Amat dan Sandy Walsh
Jordy Amat dan Sandy Walsh

iSports.id – Setelah mengikuti proses yang sangat panjang, Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal tersebut semakin pasti setelah pelantikan mereka menjadi WNI yang diadakan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI, pada hari Kamis, 17 November 2022.

Keduanya tampak fasih menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan sumpah untuk menjadi WNI.

Jordi dan Sandy Bahagia Menjadi WNI

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan sangat bersyukur kedua pemain tersebut telah sah menjadi warga negara Indonesia. Apalagi, mereka sudah menunggu proses ini.

“Alhamdulillah Jordi dan Sandy telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan semua pihak yang telah membantu dalam proses naturalisasinya. Kami berharap Jordi dan Sandy memberikan yang terbaik saat bermain untuk Timnas Indonesia,” ujar Iriawan.

Sementara itu, Jordi dan Sandy menungkapkan kegembiraannya menjalani proses naturalisasi ini, sampai akhirnya resmi menjadi WNI.

“Hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya saat ini, tapi saya sangat senang. Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan penghormatan. Berikan segalanya untuk ini negara,” kata Jordy.

Sandy Walsh menambahkan, “Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah berada di sini. Ini hari yang istimewa bagi saya, untuk keluarga saya, untuk kakek nenek saya. Mereka pasti sangat bangga pada saya. Ini momen yang membanggakan.

Terima kasih Pak Ketum PSSI dan semua orang bekerja di belakang layar. Saya sangat senang menjadi warga negara Indonesia. Menyanyikan lagu Indonesia Raya hari ini adalah momen yang sangat indah, bahkan saya memejamkan mata dan menangis. Jadi sekali lagi terima kasih,”

Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sebagai WNI terealisasi atas permintaan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Perkiraannya, mereka akan hadir di Piala AFF 2022 mendatang dan Piala Asia 2023.

Namun, Jordi Amat dan Sandy Walsh harus melalui transisi konfederasi pertama mereka di FIFA sebelum disetujui untuk membela timnas Indonesia.

Baca Juga: Presiden FIFA Gianni Infantino dan PSSI Bersinergi Fokus Perbaikan Sepakbola di Indonesia

Artikel dan foto dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Shayne Pattynama telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan siap membela Indonesia dalam kancah International. Ia mengambil sumpah jabatan sebagai warga...

Berita Olahraga

iSports.id – Mochamad Iriawan telah membeberkan mengenai calon pemain naturalisasi Shayne Pattynama yang akan diambil sumpahnya untuk menjadi WNI. Pengambilan sumpah Pattynama akan berlangsung...

Sepak Bola

Isports.id – Bek andalan Timnas Indonesia yakni Elkan Baggot resmi akan berseragam tim Cheltenham Town sebagai pemain pinjaman. Hal ini setelah Ipswich Town mengakhariri...

Berita Olahraga

iSports.id – Shin Tae-yong merasakan kesedihan yang cukup mendalam, setelah belum mampu untuk membawa timnas juara Piala AFF 2022. Kini Piala AFF 2022 telah...