Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

Luka Doncic Mengalami Cidera yang Serius

Luka Doncic Mengalami Cidera

iSports.id – Luka Doncic mengalami cidera yang sangat mengkhawatirkan ketika bertanding dalam ajang FIBA World Cup 2023.

Sang bintang dari Dallas Mavericks, menghiasi panggung dunia dalam FIBA World Cup 2023 bersama tim nasional Slovenia.

Namun, kerisauan mengitari dunia Mavericks terkait cedera pahanya yang telah ia alami.

Ketegangan ini mencuat setelah pertandingan terakhirnya melawan Italia pada hari Sabtu kemarin.

Hanya tersisa 18 hari menjelang kamp pelatihan terbuka Dallas Mavericks untuk musim NBA 2023-2024, dan cedera ini memicu kegelisahan.

Setelah kekalahan telak 100-84 Slovenia dari Lithuania sehari sebelumnya, Doncic dengan rendah hati mengungkapkan kepada para pewarta bahwa kakinya terasa sakit.

Namun, dia memiliki satu pertandingan penting pada Piala Dunia FIBA 2023 yang harus ia selesaikan, yaitu melawan Italia.

Dengan kata-kata yang hati-hati, Doncic berkata, “Saya bingung dengan situasi ini. Tetapi tidak masalah. Saya harus mempersiapkan untuk satu pertandingan lagi.

Luka Doncic Mengalami Cidera, Kemungkinan Bakal Absen dalam Ajang NBA

Cedera Doncic telah menghantui sejak jeda NBA All-Star 2023, tetapi baru ini ia konfirmasi.

Saat melawan New Orleans Pelicans, Doncic terpaksa meninggalkan pertandingan pada kuarter ketiga dan menjalani pemeriksaan MRI.

Baginya, cedera ini telah berlangsung cukup lama. Pada awalnya, itu hanya sedikit mengganggu, hingga akhirnya ia merasakan ketidaknormalan ketika melompat.

“Saat saya mencoba menembak atau melompat, saya merasa sedikit kelemahan pada kaki ini,” ujar Doncic.

Masih menjadi pertanyaan apakah cedera Doncic akan membutuhkan perawatan intensif sepanjang musim kompetisi 2023-2024.

Ini adalah hal yang biasa bagi pemain, termasuk Doncic, yang berkompetisi secara internasional selama jeda musim NBA untuk absen dalam kamp pelatihan.

Sementara itu, Doncic menegaskan tekadnya untuk terus bermain untuk Slovenia, selama dia tidak mengalami cedera yang parah.

Peluang selanjutnya untuk itu mungkin datang pada musim panas mendatang ketika Slovenia bersaing dalam kualifikasi Olimpiade.

“Saya akan berkompetisi pada berbagai ajang, bahkan kualifikasi Olimpiade, selama saya dalam kondisi sehat,” tandas Doncic dengan semangat.

Mavericks Dallas akan membuka musim reguler mereka pada tanggal 25 Oktober 2023, dengan tantangan dari Antonio Spurs.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah berhasil kalahkan Amerika Serikat, Jerman berjumpa serbia pada partai final FIBA World Cup 2023 untuk musim ini. Jerman berhasil memenangkan dengan...

Basket

iSports.id – Kanada maju ke semifinal FIBA World Cup 2023, setelah berhasil mengalahkan Slovenia pada hari Rabu, 6 September 2023 kemarin. Kanada melepaskan diri...

Basket

iSports.id – Setelah mengalahkan Spanyol dengan poin 85-88, Kanada maju ke perempat final FIBA World Cup 2023 tanpa ada hambatan yang berarti. Kanada memulai...

Basket

iSports.id – Kabar yang kurang baik bagi tim Memphi Grizzlies, pemain andalan mereka Steven Adams bakal mangkir lebih dari sebulan, karena mengalami cidera Posterior...