Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

Marques Bolden Berpeluang Besar Berkarir di NBA

Marques Bolden | CNN Sports

Isports.id – Kabar membanggakan datang dari dunia Bola Basket Indonesia kala salah satu pemainnya yakni Marques Bolden akan bermain dalam NBA. Kompetisi reguler tertinggi sekaligus paling prestisius di Amerika Serikat dan Dunia ini memang menjadi salah satu impian seluruh pemain basket profesional.

Adapun tim yang meminang pemain naturalisasi timnas Basket Indonesia adalah Milwaukee Bucks untuk musim 2022-2023. Rincian kontraknya adalah Bucks akan mengikat Bolden selama 10 Exhibit atau berdurasi satu tahun dengan gaji minimal standar pemain NBA lainnya.

Selain itu klub berhak melepas atau mempertahankan sang pemain sesuai performa yang ia tampilkan selama perhelatan kompetisi. Sementara bagi pemain kesepakatan ini tidak terlalu buruk karena Bolden memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sebagai informasi, minimal penyerahan nama pada suatu tim saat kompetisi berjalan hanya 15 pemain 2 pemain dengan kontrak dua arah. Bolden lebih berpeluang mendapatkan pilihan yang kedua. Oleh sebab itu pengalaman dan kemampuannya perlu ditingkatkan untuk menambah kualitas nasional ke turnamen dunia.

Baca juga: PERBASI Nantikan Prestasi Timnas Basket Usai Membangun Indoor Multifunction Stadium

Namun jika Bolden gagal menunjukkan kemampuan terbaik kepada pelatih dan sulit menembus skuad utama. Rencananya Ia akan kembali bersama G-League dengan memperkuat Winconsin Herd, klub yang berafiliasi dengan Milwaukee Bucks.

Sebelumnya sang pemain bergabung bersama tim Salt Lake City Stars pada ajang NBA G League musim llalu Tercatat pada musim lalu, Ia telah membukukan rata-rata 12,3 poin, 8,9 rebound, dan 1,6 blok.

Tidak hanya bersama klub, Bolden pun memberikan kontribusi yang optimal kala membela timnas Indonesia. Pemain yang mendapatkan proses naturalisasi pada Juli 2021 lalu memang memberikan dampak yang cukup positif.

Pasalnya Timnas basket putra akhirnya mampu meraih medali emas pada ajang SEA Games 2021. Hal tersebut merupakan pencapaian teratas dalam dunia basket selama keikutsertaannya dalam SEA Games.

Namun sayang Ia tidak mampu mengantarkan Indonesia ke ajang Piala Dunia FIBA 2023 karena kalah dalam babak kualifikasi. Bolden pun tampil pada ajang Piala Asia FIBA 2022, Ia telah membukukan 87 poin dan 45 rebound selama keikutsertaannya.

 

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Basket

iSports.id – Kepindahan pebasket Chris Paul dari Phoenix Suns ke Golden State Warriors sungguh menimbulkan gemparan yang begitu unik. Para pengamat pun banyak yang...

Basket

iSports.id – Luka Doncic mengalami cidera yang sangat mengkhawatirkan ketika bertanding dalam ajang FIBA World Cup 2023. Sang bintang dari Dallas Mavericks, menghiasi panggung...

Basket

Last updated on 21 November, 2023 iSports.id – Kabar yang kurang baik bagi tim Memphi Grizzlies, pemain andalan mereka Steven Adams bakal mangkir lebih...

Basket

iSports.id – Atlanta Hawks sedang menyelesaikan kesepakatan untuk menjadikan Kyle Korver sebagai asisten manajer umum untuk tim. Korver yang bermain bersama Atlanta selama empat...