Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Massa Akan Pindah ke Formula E ?

Felipe Massa mengatakan dia akan menuju ke Formula E jika dia tidak memperpanjang masa kontraknya di Formula 1 musim depan.

Brasil, isports.idPembalap asal Brasil, Felipe Massa, sebelumnya ingin pensiun dari F1 pada akhir tahun lalu, namun dia diyakinkan kembali untuk bergabung dengan tim Williams saat Valtteri Bottas hengkang ke tim Mercedes.

Dia mengatakan awal tahun ini bahwa dia telah memulai pembicaraan dengan Williams tentang memperpanjang masa tinggalnya di F1 sampai 15 tahun.

Massa diyakini menjadi salah satu dari sejumlah pembalap dalam daftar pendek pilihan tim, termasuk Sergio Perez, yang akan bergabung di samping Lance Stroll pada tahun 2018.

Ketika ditanya apakah dia memiliki rencana cadangan jika F1 bukan pilihan tahun depan, Massa mengatakan kepada Motorsport.com (2/9/2017): “Ya, Formula E. Tapi saya tidak tahu kapan itu terjadi.”

Massa menguji mobil Jaguar dan berbicara kepada tim tentang perlombaan musim 2016/17 sebelum kembali bersama Williams.

Jika dipahami dalam terkait percakapan tersebut, ke Formula E bukanlah rencana jangka pendek.

“Saya melakukan uji coba dengan mereka,” tambah Massa. “Ketika saya memutuskan untuk berhenti dari F1, saya berbicara dengan beberapa tim dan dengan Formula E. Saya ingin melihat mobil itu, saya ingin mengemudikan mobil dan melihat bagaimana keadaannya. Saya melakukan uji coba dengan mereka hanya untuk melihat bagaimana keadaannya.

“Anda tidak bisa membandingkannya dengan Formula 1. Ini benar-benar berbeda tapi masih merupakan kompetisi. Ada beberapa ide bagus untuk masa depan dan kejuaraannya berkembang.

“Saya pikir itu fantastis (ketika produsen baru masuk), dan saya melihat masa depan yang besar dalam kategori itu untuk para pembalap, terutama setelah F1.”

Massa mengatakan dia belum memutuskan masa depannya, menambahkan bahwa dia termotivasi untuk berkompetisi di F1, tapi hanya jika dia memiliki paket kompetitif.

“Saya perlu menganalisis semuanya dan kemudian memutuskan apa pilihan saya untuk tahun depan dan jika opsi yang saya miliki membuat saya bahagia,” katanya. “Saya merasa bahwa saya kompetitif. Bila Anda melihat Anda kompetitif dan melakukan pekerjaan dengan baik dengan mobil, itu benar-benar memotivasi Anda.

“Tapi memang benar saya tidak ingin berada di F1 sebagai sesuatu yang diandalkan, saya ingin memiliki pekerjaan yang layak dan ini adalah bagian dari ide saya untuk masa depan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Logan Sargeant secara resmi akan segera berlabuh dengan tim Williams untuk F1 musim 2023. Pembalap Formula 2 itu telah mengamankan poin di...

F1

Jakarta, isports.id, Baru-baru ini salah satu Tim Williams F1 baru mengkonfirmasi atas kedatangan pembalap bernama Daniil Kvyat. Danill Kvyat sendiri akan mengisi kursi balap pada musim...

F1

Telah berkarir selama 15 tahun di dunia balap, Felipe Massa merasa masih bisa bersaing dan tidak ingin meninggalkan kompetisi. Brasil, isports.id – Pembalap tim...

F1

Pembalap Williams, Felipe Massa, ingin terus berlanjut di Formula 1 musim depan, dengan mengatakan bahwa ia “tidak memiliki alasan” untuk mengakhiri karir balap grand...