Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Max Biaggi Alami Kecelakaan Supermoto

Biaggi
Max Biaggi di arena Supermoto

Mantan pembalap MotoGP Maximiliano ‘Max’ Biaggi dilaporkan mengalami kecelakaan ketika mengendarai Supermoto.

Pontinia, isport.idJuara dunia empat kali kelas 250cc ini didiagnosis mengalami dua patah tulang iga, sehingga membutuhkan penanganan intensif. Jika keadaan berjalan normal, Ia membutuhkan waktu 30 hari untuk proses penyembuhan.

Mantan pembalap WSBK ini dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan helikopter setelah mengalami kecelakaan serius. Biaggi dikabarkan mengalami kecelakaan pertama kalinya oleh media lokal. Sang pembalap terjatuh di sirkuit Latina, dekat kota Roma, Italia.

Kabar mengenai kondisi kompatriot Valentino Rossi tersebut sempat simpang siur. Beberapa pembalap mengatakan bahwa Biaggi mengalami patah tulang tangan dan kaki.

Pembalap berjuluk The Roman Emperor ini pernah menjadi lawan yang sengit bagi Rossi. Keduanya bersaing di kelas 500cc pada era 2000-an. Meskipun sama-sama berasal dari Italia, namun persaingan kedua pembalap ini kerap beradu komentar sinis di luar lintasan.

Pembalap yang telah memasuki usia 45 tahun ini memiliki sebuah tim yang berlaga di kelas Moto3 dengan menggunakan Mahindra. Hal serupa yang dilakukan seteru abadinya di tim VR|46. Cedera yang dialami Biaggi baru-baru ini tidak mengancam nyawanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

OtoSports

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

iSports.id – Pada akhirnya Fabio Giannantonio merapat ke VR46 racing team untuk musim depan, hal itu karena performa ia yang tampil ciamik. Fabio Di...

OtoSports

iSports.id – Pembalap Marc Marquez ingin berikan kesan baik bersama Repsol Honda, mengingat ia akan bergabung dengan tim satelit Ducati musim depan. Pekan ini...