Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Memori Hayden Bersama Rossi

Hayden Bersama Rossi
Nicky Hayden menjadi lawan tangguh Rossi

Last updated on 25 Mei, 2017

JAKARTA – Nicky Hayden sebagai pembalap MotoGP pernah menjadi pesaing berat Valentino Rossi. Memori Hayden bersama Rossi merupakan kenangan manis di dunia balap yang tidak bisa dilupakan.

Pembalap Amerika Serikat ini telah meninggal dunia akibat kecelakaan hebat yang dialaminya beberapa waktu lalu. Meskipun telah tiada, Hayden tetap dikenang sebagai pembalap berbakat dan pribadi yang menyenangkan.

Sebagai pembalap MotoGP mungkin tidak banyak yang tahu jika The Kentucky Kidd ini pernah menghentikan dominasi Rossi. Hayden berhasil mengalahkan The Doctor dan merebut tropi juara dunia MotoGP pada musim 2006.

Mengawali musim dengan kurang bagus, Hayden berusaha tampil konsisten sepanjang tahun. Buah dari konsistensinya itulah yang membuatnya mendapatkan gelar juara dunia. Hayden bahkan mampu mengalahkan Rossi pada balapan terakhir di Valencia dan berhak atas gelar juara tersebut.

“Saya mungkin bukan yang tercepat, tapi setiap balapan saya selalu berusaha sekuat tenaga,” ujar Hayden dikutip BBC kala itu.

Sebagai pembalap asal negeri Paman Sam, Hayden merupakan pembalap terakhir yang mengatungi gelar juara dunia MotoGP. Sebelum era MotoGP ada Kenny Robert Jr yang menjadi juara dunia GP 500.

Hayden sendiri pernah satu tim dengan Rossi di Ducati. Sayang keduanya gagal bersinar di tim asala Italia tersebut. Kedua pembalap tidak bisa menaklukkan ganasnya mesin Desmosedici.

Meskipun telah meninggal dunia, Hyaden akan selalu dikenang sebagai pembalap yang hebat di dalam maupun luar lintasan. Hayden sendiri pernah berkunjung ke Indonesia baik saat berseragam Ducati maupun Honda.

Pesona Hayden dan peringainya yang menyenangkan membuatnya banyak memiliki fans di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kini nomor 69 yang identik dengan Hayden kabarnya akan dipensiunkan demi menghormati jasanya. Selamat Jalan Hayden.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

iSports.id – Pada akhirnya Fabio Giannantonio merapat ke VR46 racing team untuk musim depan, hal itu karena performa ia yang tampil ciamik. Fabio Di...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Marc Marquez ingin berikan kesan baik bersama Repsol Honda, mengingat ia akan bergabung dengan tim satelit Ducati musim depan. Pekan ini...