Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Mengenal Istilah Dark System di Game Mobile Legends

Alasan Kenapa Pemain Asing Ingin Bermain di MPL ID

Last updated on 26 Januari, 2024

iSports.id – Kali ini kita akan membahas dan mengenal istilah dark system dalam game Mobile Legends, yang membuat pemain selalu was-was.

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA terpopuler saat ini. Game ini memiliki jutaan pemain aktif setiap harinya, baik dari kalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa.

Salah satu fitur yang menarik dari Mobile Legends adalah sistem ranked. Sistem ini memungkinkan pemain untuk bersaing dengan pemain lain dari seluruh dunia untuk meraih rank tertinggi.

Namun, ada satu istilah yang sering dibicarakan oleh para pemain Mobile Legends, yaitu dark system. Istilah ini mengacu pada sistem yang diterapkan oleh Moonton, pengembang Mobile Legends, untuk meningkatkan keadilan dalam pengalaman bermain bagi semua pemain.

Apa itu Dark System pada Game Mobile Legends?

Dark system bekerja dengan cara mencocokkan pemain dengan pemain lain berdasarkan berbagai faktor, seperti rank, win rate, dan waktu bermain.

Tujuannya adalah untuk menciptakan pertandingan yang seimbang dan fair bagi semua pemain.

Namun, terkadang dark system justru menimbulkan ketidakadilan bagi para pemain. Misalnya, pemain dengan rank tinggi bisa saja bertemu dengan pemain dengan rank rendah. Hal ini bisa terjadi karena dark system mencoba untuk mempercepat matchmaking, yaitu proses pencarian pertandingan.

Selain itu, dark system juga bisa membuat pemain mengalami lose streak, yaitu kondisi di mana pemain terus-menerus mengalami kekalahan. Hal ini bisa terjadi karena dark system mencoba untuk menyeimbangkan matchmaking dengan cara menurunkan rank pemain.

Berikut adalah beberapa tanda-tanda bahwa Anda mungkin terkena dark system:

  • Anda mengalami lose streak.
  • Anda bertemu dengan pemain dengan rank yang jauh berbeda.
  • Anda merasa bahwa pertandingan tidak seimbang.

Baca juga: Cara Terhindar Dark System di Mobile Legends

Jika Anda mengalami salah satu tanda-tanda tersebut, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya:

  • Istirahatlah dari permainan. Terlalu lama bermain Mobile Legends bisa membuat Anda stres dan membuat Anda bermain lebih buruk.
  • Bermainlah dengan teman. Bermain dengan teman bisa meningkatkan peluang Anda untuk menang.
  • Lakukan report. Jika Anda merasa bahwa pertandingan tidak adil, Anda bisa melaporkannya ke Moonton.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Esports

iSports.id – Bicara soal kelebihan Thamuz, banyak sekali keunggulan dari sosok hero fighter yang satu ini dalam setiap pertandingan. Thamuz mungkin pada season ini,...

Mobile Legends

iSports.id – Ada beberapa hero dengan tingkat kesulitan tinggi yang pemain pemula tidak dapat gunakan khususnya pada season 31. Mobile Legends terus menghadirkan tantangan...

Esports

iSports.id – Meta hero Lancelot tank untuk saat ini masih work it atau tidak untuk pemain gunakan dalam pertandingan baik ranked. Dalam game Mobile...

Mobile Legends

  iSports.id – Mobile Legends adalah salah satu game MOBA yang sangat populer di Indonesia. Game ini memiliki banyak fitur menarik yang membuat pemainnya...