Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Merab Dvalishvili Akan Tolak Pertarungan Untuk Gelar

Merab Dvalishvili kalahkan Petr Yan
Merab Dvalishvili kalahkan Petr Yan | foto: MMA Fighting

iSports.id – Merab Dvalishvili berhasil mengalahkan Petr Yan pada gelaran UFC Fight Night 221 dengan performa yang gemilang. Keberhasilan petarung asal Georgia tersebut meraih kemenangan pun semakin mendekatkan dirinya dengan peluang bertarung untuk gelar kelas bantam. Namun, Dvalishvili sendiri justru menolak jika harus memperebutkan gelar. Hal itu tidak lepas dari gelar kelas bantam yang kini dipegang oleh teman akrabnya, Aljamain Sterling.

Tentu, ini adalah pemandangan yang unik dan bahkan tidak pernah terjadi pada petarung UFC lainnya. Sangat jarang seorang petarung justru menolak kesempatan untuk memenangkan gelar. Namun, Dvalishvili justru merasa baik-baik saja dengan hal itu. Menurutnya, dilema yang ia hadapi tersebut adalah hal yang sangat baik.

Baca juga: Makhachev Yakin Chandler Akan Segera Pensiun

“Saya siap untuk bertarung dengan siapapun yang lain (selain Sterling),” ungkap Dvalishvili. “Saya ingin merasa sibuk dan saya akan melawan siapapun. Siapapun yang UFC pilihkan untuk saya lawan, akan saya lakukan. Tidak ada masalah untuk itu. Dilema yang saya hadapi adalah hal yang baik: dua teman, dua rekan setim. Teman baik saya adalah seorang juara, dan saya penantang terbaik. Ini adalah masalah yang baik untuk dimiliki. Kami menguasai divisi ini.”

Dvalishvili Tak Tutup Kemungkinan Pindah Divisi

Beberapa kali, Sterling sempat diisukan akan melakukan pindah divisi. Ia dikabarkan tertarik untuk pindah ke kelas bulu demi kian mengibarkan namanya. Itu juga untuk membuka jalan bagi Dvalishvili untuk menguasai kelas bantam. Namun, petarung asal Georgia itu juga tidak menutup kemungkinan ia yang pindah ke divisi kelas terbang meskipun itu sulit terjadi.

Baca juga: Usman Nurmagomedov Berhasil Pertahankan Gelarnya

“Itu akan menjadi hal sulit (pindah divisi) namun itu bisa saja terjadi,” ungkapnya. “Saat ini, saya nyaman berada di kelas 135 pounds. Saya tidak ingin membuat perubahan apapun saat ini. Itu sangat mungkin karena saya hanya perlu menurunkan 20 pounds. Saya bisa melakukannya dengan diet cara klasik. Namun saya tidak memikirkan itu saat ini. Sangat mungkin bagi saya untuk turun ke 125 pounds, namun tidak ada alasan untuk melakukannya saat ini.”

 

Sumber: MMA Junkie

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id – Merab Dvalishvili mengalahkan Henry Cejudo selama tiga ronde dalam pertandingan UFC 298. Ada kemungkinan Merab bisa finis ketika ia tersedak di Ronde...

MMA

iSports.id – Henry Cejudo dan Aljamain Sterling bisa dibilang merupakan salah satu rivalitas yang cukup awet di UFC saat ini. Dan, pada pekan lalu,...

MMA

iSports.id – Setelah Merab Dvalishvili menyatakan keengganannya untuk melawan Aljamain Sterling. Menurut Dvalihsvilii, karena Sterling adalah rekan setim dan teman dekatnya, ia tidak ingin...

MMA

iSports.id – Pernyataan Merab Dvalishvili yang menolak untuk melawan Aljamain Sterling akhirnya sampai ke telingan Presiden UFC Dana White. Petarung asal Georgia tersebut menolak...