Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

MOONTON Bermitra dengan IO Esports Untuk Liga Akademi MLBB Malaysia

Moonton
Monton bermitra dengan IO Esports | foto: Esports Insider

iSports.id – Pengembang game MOONTON Games, pencipta Mobile Legends: Bang Bang, telah bermitra dengan penyelenggara acara esports yang berbasis di Malaysia, IO Esports. Kemitraan tersebut mereka bangun untuk membuat liga akademi baru di negara tersebut.

Hadir dengan nama Mobile Legends: Bang Bang Academy League Malaysia (MAL MY). Liga ini akan bertindak sebagai liga pengembangan resmi untuk esports MLBB di Malaysia. Ia berlangsung bersamaan dengan MPL Malaysia, yakni pada bulan Februari hingga Mei.

Baca juga: Udil Tinggalkan Alter Ego, Kejutan di Bursa Transfer MPL ID S13

Melansir dari laman esports insider, Selasa 2024, kemitraan akan memulai bersama pengembang game, yang merupakan bagian dari rencana MOONTON. Tujuannya adalah untuk mengupayakan yang lebih besar, mengembangkan kancah MLBB di Asia dari awal.

Kemitraan MOONTON dengan IO Esports dalam Membangun Liga

Perusahaan game moba tersebut secara resmi menyampaikan bahwa kemitraan ini adalah bagian dari strateginya di tahun 2024. Mereka membangun ini bersamaan dengan pengumuman agenda Mid Season Cup (MSC) yang akan menggantikan MLBB SEA Cup. 

IO Esports, mitra MOONTON untuk liga akademi, adalah perusahaan yang sudah terkenal dalam penyelenggaraan turnamen esports di wilayah SEA. Terutama yang bekerja sama dengan Riot Games untuk turnamen regional Ascension dan Krafton untuk acara PUBG. 

Baca juga: Mikel Arteta Minta Maaf Kepada Fans Usai Kalah oleh Liverpool di Piala FA

Perusahaan juga berkolaborasi dengan GRID untuk Dota 2 Bali Major. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2020 setelah MET Malaysia berpisah dari Mineski. Turnamen akademi yang baru dibuat ini akan mempertemukan turnamen pihak ketiga di Malaysia.

Sistem promosi dan degradasi antara kedua liga juga akan berlaku. Artinya, tim MPL Malaysia yang paling tidak berhasil akan terdegradasi ke MAL MY. Ini akan berlaku pada paruh kedua tahun 2024.

Informasi Lainnya

Fikri Rizal Mahruddin, Kepala Pemasaran dan Pengembangan Bisnis MOONTON Games, mengatakan: “Dengan Malaysia yang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia M6 pada akhir tahun 2024. Liga pengembangan kami yang baru rilis akan memainkan peran penting dalam mempersiapkan para calon esports di negara kami untuk bertahan. Kehormatan kami sebagai negara tuan rumah dan membina Malaysia sebagai juara dunia.

“MAL MY akan memberikan dukungan yang lebih terstruktur kepada para pemain muda, lingkungan yang lebih kompetitif. Dan yang paling penting, jalur yang lebih jelas menuju profesionalisme.”

Sumber: Esports Insider

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Esports

iSports.id – Kali ini kita akan membahas bagaimana cara memaksimalkan kemampuan hero Xborg terutama pada role area exp laner dalam pertandingan. X.Borg adalah salah...

Mobile Legends

iSports.id – Apakah Alpha mampu melawan Yu Zhong duel 1 vs 1 pada area exp lane? Mari kita ulas secara detail dari kedua fighter...

Esports

iSports.id – Bicara soal kelebihan Thamuz, banyak sekali keunggulan dari sosok hero fighter yang satu ini dalam setiap pertandingan. Thamuz mungkin pada season ini,...

Mobile Legends

iSports.id – Ada beberapa hero dengan tingkat kesulitan tinggi yang pemain pemula tidak dapat gunakan khususnya pada season 31. Mobile Legends terus menghadirkan tantangan...