Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Spanyol

Ousmane Dembele Bakal Buktikan Kualitas di Laga Pembuka Champions

Ousmane Dembele disebut-sebut sebagai Young Ronaldo. Nilai transfernya cukup fantastis bagi winger 20 tahun tersebut, sebesar 135 juta pounsterling. Sebagai pemain dengan transfer termahal kedua, Dembele harus buktikan kebangkitan Barcelona di level internasional.

Barcelona.isports.id- Penyerang Dortmund, 20 tahun itu akhirnya berlabuh di klub Barcelona, Spanyol. Ousmane Dembele, pemuda berkebangsaan Prancis itu telah tampil 50 kali dalam pertandingan.  Telah menyumbang assist 21, 10 gol dan kesuksesan dribbel perlaga 3,2. Untuk melengkapi posisi Neymar yang hengkang ke PSG, Barcelona menyodorkan kontrak 5 tahun sebesar 135 juta poundsterling kepada Borussia Dortmund. Nilai transfer yang cukup fantastis.

Besarnya nilai kontrak tersebut hanya terpaut 50 juta poundsterling, dibanding nilai transfer Neymar ke PSG sebesar 200 juta poundsterling. Sebagian kritikus menyampaikan kepindahan Ousmane Dembele ke Barcelona menjadi langkah sembrono, terkait nilai market Ousmane Dembele yang lebih kecil. Situs Tranfermarkt menyebut market value senilai €33 juta. Melihat kemampuan Dembele yang meningkat cukup signifikan, tentu membuat Dortmund memasang harga pasar diatas prediksi pasar, hingga €50 juta sampai €70 juta kepada klub-klub peminat.

Padahal Dembele pada awal Agustus kemarin telah diskors dari klub karena keluar dari jadwal latihan. Meski terbilang pemain mahal, Dembele memiliki sifat tempramental yang cukup berisiko dalam klub sekelas Barcelona. Dari skil naturalnya, Dembele berkarakter kidal lebih dominan bermain di sebagai penyerang kanan. Sedangkan posisi Neymar lebih sebagai penyerang kiri. Tentu bukan kesulitan bagi Valverde untuk memasangkan Gerard Deulofeu, Paco Alcacer dan Arda Turan.

Dari tingginya nilai transfer Dembele, tentu Barca harus berfikir ulang untuk menempatkan posisinya sebagai winger kelas wahid, yang memberikan kontribusi terhadap tim. Dengan menggunakan kostum bernomor 11, Dembele harus sekelas Neymar. Kritik terhadap besarnya nilai transfer Dembele, juga mengisyaratkan kapitalisme klub.

Sementara Barcelona hanya memiliki sedikit kemungkinan untuk mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool.  Sementara itu, Barca pada pertengahan September mendatang harus berhadapan dengan runner-up Liga Champions tahun lalu, Juventus. Mampukah Dembele dan Barca melepas kritik kontroversi overpriced tersebut dengan prestasi yang gemilang?

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Robert Lewandowski mencetak hat-trick di babak kedua untuk membawa Barcelona meraih kemenangan menghibur 4-2 atas 10 pemain Valencia. Pertandingan ini terjadi pada...

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...

Sepak Bola

Isports.id – Polemik panas European Super League dengan UEFA kini menemui babak usai meredup beberapa musim. Mencuatnya isu setelah Pengadilan Uni Eropa memutuskan sebuah...

Berita Olahraga

Isports.id – Misi pembentukan ‘Barcelona Klasik’ kian terwujud pada klub MLS (Liga Amerika Serikat) yakni Inter Miami. Hal itu setelah klub yang terhuni Lionel...