Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Ousmane Dembele: Pemain Depan Ini Bisa Sebagus Neymar, Kata Owen Hargreaves

Ousmane Dembele memiliki potensi untuk menjadi sebaik Neymar dan bisa menjadi pemenang Ballon d’Or masa depan, kata mantan pemain Inggris dan Bayern Munich Owen Hargreaves.

Dembele diatur untuk bergabung dengan Barcelona dengan biaya yang bisa mencapai ke 135.5 juta poundsterling dari klub Jerman Borussia Dortmund.

Biaya tersebut merupakan nilai kedua setelah 200juta poundsterling diterima Barca untuk Neymar dari Paris St-Germain awal bulan ini.

Berbicara tentang Dembele, Hargreaves mengatakan kepada BBC: “Dia adalah pemain 20 tahun terbaik di dunia.”

Mantan gelandang Manchester United itu menambahkan: “Dia berada di bawah radar tetapi bagi siapa saja yang telah melihat tubuhnya bermain di Prancis dan Bundesliga musim lalu, dia sungguh menakjubkan untuk ditonton.

“Secara fisik dia sangat kuat dan bisa bermain seimbang dengan kedua kakinya. Dia melakukan set-pieces dengan kedua kakinya.

“Dia akan menjadi mimpi buruk bagi lawan”

“Dia bisa bermain di sebelah kanan, ke kiri dan sebagai nomor 10. Angka itu jelas tinggi untuk pemain muda tapi jika Anda melihatnya bermain, dia akan membuat anda tersesat. Di adalah calon pemenang Ballon d’Or.

“Saya tidak berpikir dia akan bermain di sisi kiri (seperti yang dilakukan Neymar untuk Barcelona). Saya pikir dia mungkin bermain di sebelah kanan dan Lionel Messi bisa menjadi pusat.

“Dia tidak akan menjadi pengganti Neymar langsung tapi dia memiliki potensi untuk menjadi sebaik-baiknya.

“Neymar berada dalam kategori lain saat ini dan akan mengambil alih posisi Messi dan Cristiano Ronaldo (sebagai pemain terbaik di dunia).”

Dia menambahkan: “Jika Anda menginginkan pemain sayap, ini adalah anak yang bertahan tidak mau bermain dengan pelanggaran. Dia besar tapi dia akan tumbuh ke dalam tubuhnya. Dia akan menjadi mimpi buruk untuk lawan.

“Dia memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik, tidak diragukan lagi.”

‘Kami berharap banyak dari dia’

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde yakin timnya akan mendapatkan keuntungan dari kemampuan Dembele dan kemampua menyerang.

“Dia adalah pemain yang menjamin serangan ancaman, merupakan sesuatu yang telah hilang dan sangat kami membutuhkannya,” Valverde mengatakan pada sebuah konferensi pers menjelang pertandingan Barca di Alaves, Sabtu.

“Dia bisa bermain di sayap kanan atau di tengah, dia sering menjadi pemain depan dan sangat teknis. Kami mengharpakan banyak darinya dan sangat senang dengan dia.”

Barca akan membayar diawal 105juta euro (96.8 juta poundsterling) untuk pemain internasional Prancis yang berusia 20 tahun yang telah menyetujui kontrak lima tahun dan akan menjalani perawatan medis pada hari Senin.

Barca mengungkapkan bahwa kesepakatannya akan berisi klausul pelepasan 400juta euro.

Dembele belum tampil untuk Dortmun sejak Piala Super Jerman pada 5 Agustus. Sisi Jerman menolak tawaran dari Barca untuk maju di awal Agustus, dengan pemain yang kemudian diskors karena melewati pelatihan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Robert Lewandowski mencetak hat-trick di babak kedua untuk membawa Barcelona meraih kemenangan menghibur 4-2 atas 10 pemain Valencia. Pertandingan ini terjadi pada...

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...

Berita Olahraga

Isports.id – Polemik panas European Super League dengan UEFA kini menemui babak usai meredup beberapa musim. Mencuatnya isu setelah Pengadilan Uni Eropa memutuskan sebuah...

Berita Olahraga

Isports.id – Misi pembentukan ‘Barcelona Klasik’ kian terwujud pada klub MLS (Liga Amerika Serikat) yakni Inter Miami. Hal itu setelah klub yang terhuni Lionel...