Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Ganda Putra Indonesia Saling Sikut di Indonesia Masters 2023

Marcus?Kevin
Marcus/Kevin di Turnamen Indonesia Masters 2023 (Foto: PBSI)

iSports.id – Turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 kembali bergulir. Indonesia mengirimkan wakil paling banyak wakilnya di sektor ganda putra. Total terdapat delapan pasangan ganda putra yang bersaing di turnamen berhadiah total sebesar US$420.000 ini.

Terdapat satu pasangan ganda putra yang harus memulai jalannya melalui babak kualifikasi. Mereka adalah Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat yang saat ini menempati peringkat 92 dunia. Sayang, keduanya harus kalah dari pasangan Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard. Rayhan/Rahmat harus mengaku kalah hanya lewat 2 gim dengan skor 21-14 dan 21-13.

Ganda Putra Sudah Saling Bersaing Sejak di Babak 32 Besar

Pasangan ganda putra sesama wakil Indonesia sudah bersaing sejak di babak 32 besar. Pertandingan ini mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Di babak ini, Fajar/Rian sudah menjadi unggulan 1 dengan menempati peringkat 1 dunia.

Pertandingan antara senior dan junior ini sempat berlangsung alot di gim pertama. Fajar/Rian harus bersaing ketat dengan juniornya tersebut melalui 3 gim. Akhirnya, Fajar/Rian berhasil menang atas Pramudya/Yeremia dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-10.

Pertemuan di Babak 16 Besar

Tidak hanya pertemuan di babak 32 besar, selanjutnya di babak 16 besar juga mempertemukan senior dan junior antara sesama wakil Indonesia. Mereka adalah pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bertemu juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Babak 16 besar akan berlangsung pada 26 Januari 2023.

Pada pertemuan head-to-head keduanya, Ahsan/Hendra sama sekali belum pernah menang atas juniornya tersebut. Leo/Daniel mengungguli pertemuan dengan 3-0. Pertemuan terakhir terjadi di Singapore Open 2022. Ahsan/Hendra harus bersaing ketat sebelum kalah dari Leo/Daniel melalui 3 gim dengan skor 21-9, 18-20, dan 20-22.

Peluang Bertemu di Babak Perempat Final

Tak berhenti sampai disana, pada babak perempat final nanti Indonesia juga mempunyai peluang bertemu sesama wakilnya lewat sektor ganda putra. Peluang ini terjadi melalui pasangan ganda putra yang menempati peringkat 1 dunia saat ini dan yang pernah menempat peringkat 1 dunia. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kedua pasangan ini masih harus bertarung di babak 16 besar sebelum pertemuan keduanya akan terjadi di babak perempat final. Fajar/Rian akan bertemu wakil dari China Taipei, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei. Sedangkan Marcus/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu wakil dari China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 resmi berakhir banyak sejarah baru tercipta. Salah satunya terjadi All Indonesian Final di sektor tunggal...

Badminton

iSports.id – Perhelatan turnamen dunia ajang bulutangkis di Indonesia telah usai digelar. Turnamen bertajuk Daihatsu Indonesia Masters Super 500 ini bertempat di Istora Gelora...

Badminton

iSports.id – Turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 merupakan turnamen bulutangkis dunia pertama yang diadakan di Indonesia. Turnamen ini berlangsung selama 6 hari yang...

Berita Olahraga

iSports.id – Pertandingan bulutangkis di turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 sudah berakhir. Babak final terjadi pada Minggu, 29 Januari 2023 di Istora Gelora...