Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

Pelita Jaya Raih Gelar IBL 2017

Pelita Jaya EMP juara setelah berhasil mengalahkan perlawanan sengit dari Satria Muda Pertamina

Pelita Jaya EMP akhirnya berhasil menjadi juara IBL 2017 setelah berhasil mengalahakan Satria Muda Pertamina pada laga ketiga final IBL 2017, pertandingan yang berlangsung di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta berakhir dengan skor 72-62 untuk kemenangan Pelita Jaya EMP pada hari Minggu (07/05).

Sebelumnya pada saat gim pertama Pelita Jaya EMP berhasil menangkan laga yang berlangsung di Bandung pada Kamis (04/05), selanjutnya di laga yang kedua Satria Muda Pertamina berhasil menyamakan hasil di Britama Arena pada Sabtu (06/05).

Seusai pertandingan pelatih Pelita Jaya EMP Johanes Winar menyatakan. “Kalau kami datang ke gim ketiga dengan cara sama seperti gim kedua, kami akan kalah. Akhirnya kami memutar otak memasang strategi dan pola baru. Puji Tuhan kami berhasil menjadi juara.”

Strategi yang baru sebenarnya baru di latih pada pagi harinya sebelum laga pamungkas. “Sebenarnya sedikit spekulasi, takut anak-anak tak bisa melakukannya dalam sekali sesi latihan tetapi mereka menunjukkan tekad luar biasa walau kami harus terus berteriak di pinggir lapangan,” ujar Winar.

Tekad menang begitu tinggi di dada para pemain Pelita Jaya EMP, mereka tak mau final ketiga beruntunnya kembali menuai kekalahan seperti tahun sebelumnya.

Di pihak lain, pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh mengungkapkan. “Mereka tak pernah berhenti berjuang. Hari ini Pelita Jaya EMP memang luar biasa, kontrol permainan mereka sangat bagus.”

Kubu Satria Muda Pertamina memberikan pujian kepada Pelita Jaya EMP, karena sepanjang laga pamungkas mereka sangat kesulitan menembus zona pertahanan Pelita Jaya EMP.

Selamat untuk Pelita Jaya EMP, yang berhasil merebut gelar juara IBL 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Basket

iSports.id – Secara mengejutkan Rony Gunawan mundur dari Satria Muda Pertamina, setelah ia mengambil sebuah keputusan bersama timnas. Satria Muda Pertamina Jakarta kembali mengumumkan...

Berita Olahraga

Isports.id – Tim Kuat Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil meneruskan tren positif dalam lanjutan IBL 2023 seri 2. Laga yang berlangsung di GOR Bimasakti,...

Basket

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) membeberkan praktek ‘match fixing’ atau pengaturan skor yang terjadi pada ajang IBL 2017. Jakarta, isports.id – Kejadian ini...

Basket

Sempat diisukan pensiun, Christian Ronaldo Sitepu akhirnya memperpanjang kontrak dengan Satria Muda Pertamina. Dodo, sapaan karibnya, akan mengikat kontrak dengan Satria Muda berdurasi dua...