Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Profil Daniel Marthin, Pebulutangkis Yang Meraih Gelar Juara Singapore Open 2022

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin
Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin

iSports.id – Daniel Marthin merupakan pemain bulu tangkis asal Indonesia yang lahir pada 31 Juli 2001 yang bermain untuk sektor ganda putra bersama Leo Rolly Carnando.

Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando saat ini menempati peringkat 20 dunia BWF setelah dilihat melalui akun Instagram @ina_badminton.

Dia juga banyak mengabadikan momen-momen raihan prestasi di dunia bulutangkis serta aktivitas liburanya dalam media sosial Instagram pribadinya @daniel.marthin.

Untuk karier Daniel Marthin sebagai atlet bulu tangkis dimulai sejak bergabung dengan klub PB Djarum di tahun 2015. Kemudian, bersama pasangannya berhasil menjadi juara Asia Junior pada 2019 dan juara Dunia Junior 2019.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pernah menobatkan Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando sebagai salah satu dari empat nominasi pemain yang paling menjanjikan Edy Chong 2019.

Selain itu, Daniel Marthin juga pernah dipasangkan dengan Mohammad Ahsan di ajang Thomas Cup 2022 dalam menghadapi ganda putra asal China Taipe, Lu Ching Yao/Yang Po Han, tetapi keduanya harus kalah dengan tiga game melalui skor 20-22, 21-17, dan 21-23.

Daniel Marthin juga dikenal sebagai pemain bulu tangkis dengan tenaganya yang kuat dalam mengembalikan bola dan keahliannya itu kerap diandalkan untuk serangan mematikan kepada siapa pun yang dihadapinya.

Pada tahun 2022, Daniel Martin dan Leo Rolly Carnando berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan rekan senagaranya, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremenia. E Yacob Rambitan dengan dau game langsung melalui skor 21-17 dan 21-19. Keduanya juga berhasil menjadi juara Singapore Open 2022 setelah mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 9-21, 21-14, dan 21-16.

Sementara itu, untuk turnamen yang baru saja telah dijalaninya adalah Japan Open 2022, yang dimana hasilnya pasangan ini hanya mampu mencapai babak 16 besar saja setelah kalah dari ganda putra Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dengan dua game melalui skor 21-15 dan 21-13.

Baca juga: Profil Chae Yoo Jung, Atlet Bulu Tangkis Cantik Ganda Campuran Asal Korea Selatan

Biodata Daniel Marthin

  • Nama Lengkap: Deniel Marthin
  • Nama Panggilan: Daniel
  • Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 31 Juli 2001
  • Usia: 21 Tahun
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Tinggi: 182 cm
  • Instagram: @daniel.marthin
  • Twitter: @danielmarthin12

 

 

Sumber: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Carolina Marin dengan nama lengkap Carolina Maria Marin Martin merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri asal Spanyol yang pernah sukses merebut medali...

Badminton

iSports.id – Liu Yu Chen adalah pemain bulu tangkis asal China yang bermain untuk sektor ganda putra dengan berpasangan Ou Xuanyi. Liu Yu Che...

Badminton

iSports.id – Kunlavut Vitidsarn merupakan atlet bulu tangkis tunggal putra asal Thailand yang lahir pada 11 Mei 2001 yang baru-baru ini memperoleh gelar runner-up...

Badminton

iSports.id – Chen Qingchen merupakan pemain bulu tangkis putri asal China yang yang berpasangan dengan Jia Yifan untuk sektor ganda putri yang baru-baru ini...