Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Profil Liu Yu Chen Yang Sukses Raih Gelar Indonesia Open 2022

Liu Yu Chen dan Ou Xuanyi
Liu Yu Chen dan Ou Xuanyi

iSports.id – Liu Yu Chen adalah pemain bulu tangkis asal China yang bermain untuk sektor ganda putra dengan berpasangan Ou Xuanyi.

Liu Yu Che bersama Ou Xuanyi sukses menyabet gelar juara Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan ganda putra asal Korea Chol Sol Gyu/Kim Won Ho.

Liu Yu Chen dan Ou Xuanyi saat ini sedang berada di peringkat ke-20 dunia BWF berdasarkan dari situs resmi BWF. Sebelum berpasangan dengan Ou Xuanyi, Liu Yu Chen berpasangan dengan Lin Junhui yang dimana banyak meraih prestasi dan menjadi ganda putra utama andalan China serta pernah menduduki peringkat satu dunia BWF.

Namun, Lin Junhui memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis pada 2021 setelah mengalami cedera meniscus akut pada bagian sendi lututnya kanannya. Sebelumnya Liu Yu Chen/Lin Junhui sukses menyabet medali perak untuk sektor ganda putra dalam Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalah dari pasangan asal Taiwan Lee Yang/Wang Chilin dengan dua game langsung 21-18 dan 21-12.

Li Yu Chen terjun ke dunia bulutangkis di tahun 2003 dan kemudian aktif pada 2005. Bahkan ayahnya adalah sosok yang telah berpengaruh besar dalam karier dirinya. Dirinya menjadi anggota tim nasional China sejak tahun 2012 saat masih berusia 17 tahun. Kemudian, dia memulai debutnya untuk turnamen internasional pada 2012 dalam kompetisi ajang Asia Junior Championship.

Kembali lagi berbicara di tahun 2022 mengenai performanya, Liu Yu Chen/Ou Xuanyi di Malaysia Open 2022 hanya mampu mencapai babak perempat final setelah kalah dari ganda putra asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzudin dengan dua game langsung 21-11 dan 22-20.

Di Malaysia Master 2022, hanya mencapai babak 32 besar saja setelah menerima kekalahan dari ganda putra asal andalan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui skor 21-18, 22-24, dan 22-20. Kemudian, bagi yang ingin mengetahui biodata dari Liu Yu Chen tersedia di bawah ini.

Baca juga: Profil Daniel Marthin, Pebulutangkis Yang Meraih Gelar Juara Singapore Open 2022

Biodata Liu Yu Chen

  • Nama Lengkap: Liu Yu Chen
  • Nama Panggung: Liu Yuchen
  • Tempat Lahir: Beijing, China
  • Tanggal Lahir: 25 Juli 1996
  • Usia: 27 tahun
  • Kebangsaan: China
  • Tinggi Badan: 193 cm
  • Berat Badan: 88 kg
  • Pegangan Raket: Kanan
  • Instagram: @liuyuchen88888

 

Sumber: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Carolina Marin dengan nama lengkap Carolina Maria Marin Martin merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri asal Spanyol yang pernah sukses merebut medali...

Badminton

iSports.id – Daniel Marthin merupakan pemain bulu tangkis asal Indonesia yang lahir pada 31 Juli 2001 yang bermain untuk sektor ganda putra bersama Leo...

Badminton

iSports.id – Kunlavut Vitidsarn merupakan atlet bulu tangkis tunggal putra asal Thailand yang lahir pada 11 Mei 2001 yang baru-baru ini memperoleh gelar runner-up...

Badminton

iSports.id – Chen Qingchen merupakan pemain bulu tangkis putri asal China yang yang berpasangan dengan Jia Yifan untuk sektor ganda putri yang baru-baru ini...