Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Rafael Nadal: Kembali ke Peringkat Satu Dunia di ‘Hari Spesial’

Rafael Nadal kembali ke puncak peringkat dunia dengan “sama mengesankannya dengan apapun” dari pencapaian pemenang Grand Slam 15 kali, kata kepala tenis putra Chris Kermode.

Petenis Spanyol yang berusia 31 tahun itu menggantikan petenis Inggris Andy Murray sebagai petenis nomor satu dunia pada hari Senin – pertama kalinya sejak Juli 2014 ia menduduki posisi teratas.

Ini terjadi meski berhadapan dengan serangkaian cedera lutut dan pergelangan tangan sejak pertama kali memenangkan peringkat teratas di tahun 2008.

“Belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Kermode.

“Rafa telah menetapkan catatan sepanjang karirnya yang luar biasa dan yang satu ini sama mengesankannya dengan hal itu. Ini menunjukan dedikasi dan umur panjang yang luar biasa,” presiden ATP menambahkan.

Kemenangan Nadal baru-baru ini telah terbantu oleh cedera pada rivalnya Murray, yang pulih dari masalah pinggul.

Sebuah cedera punggung untuk juara Grand Slam 19 kali Roger Federer dan masalah siku untuk juara 12 kali Slam, Novak Djokovic juga membantunya bangkit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Nasib buruk harus teralami oleh petenis top dunia asal Serbia yakni Novak Djokovic yang mengalami cedera cukup serius jelang Australia Open 2024....

Berita Olahraga

iSports.id – Isu kebugaran nampaknya menjadi salah satu hal yang menghiasi gelaran Australian Open tahun ini. Teranyar, petenis Serbia Novak Djokovic harus dirawat hingga...

Berita Olahraga

Melbourne, Isports.id – Petenis nomor satu dunia, Novak Djolovic akhir bisa bernafas lega dan bisa berlaga diajang Grand Slam pembuka ditahun ini, Austrlia Terbuka....

Berita Olahraga

isports.id – Tak lama lagi, perhelatan akbar kejuaraan tenis di Australia akan segera digelar. Tepatnya pada hari Senin (17/1/2022) nanti. Rencananya, kejuaraan ini akan...