Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Novak Djokovic Menderita Cedera Jelang Australia Open

Momen Novak Djokovic Meraih Gelar Juara Grand Slam | Britannica

Isports.id – Nasib buruk harus teralami oleh petenis top dunia asal Serbia yakni Novak Djokovic yang mengalami cedera cukup serius jelang Australia Open 2024. Meski begitu, pemain yang mendapatkan julukan “The Joker” ini tetap optimis bisa menampilkan permainan secara maksimal.

Saya pikir akan baik-baik saja, jujur saja saya tidak mengalami masalah cukup serius pada laga ke depan. Tapi yang perlu kalian ketahui, dampaknya cukup terasa terutama pada bagian forehand dan servisnya,” ungkap Djokovic pada Jumat (5/1/2024).

Adapun cedera yang Ia dapat setelah menyelesaikan pertandingan cukup sengit menghadapi Alex De Minaur dalam United Cup 2024. Laga yang berlangsung di RAC Arena, Perth, Australia pada Rabu (3/1/2024) berakhir dengan kekalahan The Joker 4-6 dan 4-6.

Baca juga: Meski Cedera, Novak Djokovic Lolos Ke 16 Besar

Padahal sang pemain memiliki rekor yang luar biasa selama 6 tahun bermain di Australia. Terakhir kali Ia harus bertekuk lutut ketika menghadapi Hyeon Chung pada putaran keempat Australia Open 2018.

Sebagai informasi, turnamen Australia Open akan berlangsung di Melbourne, Australia pada 14 – 28 Januari 2024 mendatang. Djokovic merupakan pemegang gelar terbanyak (10 titel), dan juara bertahan dalam turnamen Grand Slam itu.

Tetapi sekali lagi, saya tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu untuk membicarakan hal ini dan memuji kemenangan De Minaur. Maksud saya, Ia sangat solid, seperti biasanya, dan mengucapkan selamat kepadanya (dan) kepada tim Australia. Kemudian yang perlu kalian ketahui, saya kita akan terus melanjutkan pemikiran saya di Melbourne,” ujar Djokovic.

Saya tahu bahwa mungkin ini tidak dalam kondisi 100 persen secara fisik, emosional, mental, maupun permainan awal musim ini. Sejujurnya saya juga tidak mengharapkan hal itu. Hal ini semua adalah bagian dari persiapan untuk turnamen berikutnya. Jadi itulah, saya ingin tampil sebaik mungkin,” tutupnya.

 

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tanding

iSports.id – Isu kebugaran nampaknya menjadi salah satu hal yang menghiasi gelaran Australian Open tahun ini. Teranyar, petenis Serbia Novak Djokovic harus dirawat hingga...

Berita Olahraga

Melbourne, Isports.id – Petenis nomor satu dunia, Novak Djolovic akhir bisa bernafas lega dan bisa berlaga diajang Grand Slam pembuka ditahun ini, Austrlia Terbuka....

Berita Olahraga

isports.id – Tak lama lagi, perhelatan akbar kejuaraan tenis di Australia akan segera digelar. Tepatnya pada hari Senin (17/1/2022) nanti. Rencananya, kejuaraan ini akan...

Olimpik

Rafael Nadal kembali ke puncak peringkat dunia dengan “sama mengesankannya dengan apapun” dari pencapaian pemenang Grand Slam 15 kali, kata kepala tenis putra Chris...