Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Rossi Berharap Ducati Konsisten di Austria

Pembalap tim Yamaha ini justru berharap tim lawan bisa konsisten dan menunjukkan hasil maksimal di GP Austria.

Austria, isports.idValentino Rossi berharap Ducati bsia mempertahankan bentuk dominannya dari balapan MotoGP tahun lalu di Red Bull Ring dan terus menjadi tim terkuat di Grand Prix Austria tahun ini.

Tata letak tempat lintasan Spielberg, yang sebagian besar dibuat dari jarak jauh dan tikungan lebih lambat, menjadi faktor keunggulan Ducati pada tahun 2016, yang menyelesaikan podium satu-dua dengan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Itu adalah kemenangan pertama pabrikan Italia tersebut sejak Casey Stoner meraih kemenangan terakhirnya untuk tim yang sama pada tahun 2010.

Rossi sendiri mengakui potensi dari semua lawan karena sifat MotoGP yang sering berubah tahun ini, Ducati tetap akan menjadi motor terkuat di Red Bull Ring dan dia mendukung mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, mendapat kemenangan di lintasan ini.

“Sangat sulit untuk mengatakannya karena tahun ini banyak yang berubah, setiap trek balap, tapi saya anggap Ducati akan sangat sulit dikalahkan di sini, seperti tahun lalu,” kata pembalap veteran asal Italia itu seperti dikutip oleh Motorsport.com (12/8/2017)

“Saya berharap kita bisa sedikit lebih dekat, tapi Dovizioso terlalu kuat dan juga dalam balapan di Brno, dia terlihat sangat cepat.

“Dan yang pastinya adalah Lorenzo, akhir pekan ini bisa menjadi kesempatan bagus baginya untuk mencoba menangkan podium dan kami tetap berusaha maksimal karena saat uji coba hari Senin, ada hasil positif untuk persiapan balapan ini.

“Dan juga (pembalap tim Pramac, Danilo) Petrucci, dia melaju dengan cepat dan bisa bertarung untuk merebut podium.”

 

Dovizioso menegaskan kemenangan Ducati tidka bisa dipastikan

Di sisi lain, Dovizioso menganggap meski timnya lebih kompetitif di tahun 2017 daripada tahun lalu, hal tersebut tidak akan menjadi keuntungan yang sama dengan hasil pada tahun 2016 di Red Bull Ring.

“Semua orang berpikir tentang kami untuk balapan benar-benar positif, tapi kami harus berhati-hati karena situasinya sedikit berbeda dan semuanya telah berubah,” kata Dovizioso.

“Saya yakin tahun ini kami lebih kompetitif secara keseluruhan, tapi jika kami memikirkan lintasan ini, saya punya tanda tanya, seberapa mungkinkah kami menang dengan faktor keunggulan yang sama seperti tahun lalu ?

“Saya juga berharap Yamaha lebih kompetitif, dan pasti Honda lebih baik dibanding tahun lalu, karena tahun lalu mereka mengalami banyak akselerasi. Mereka masih menderita tapi tidak seperti tahun lalu.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartararo mengatakan dia telah berbicara dengan pabrikan lain untuk mempertimbangkan untuk meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2024. Pada Juni 2022, Quartararo...

MotoGP

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...

OtoSports

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...