Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Rossi Siap Turun di Mugello

Rossi Siap Turun
Valentino Rossi

Valentino Rossi siap turun di MotoGP Italia 2017 akhir pekan ini. Sang pembalap dinyatakan siap bertanding oleh tim dokter FIM.

Mugello, isports.id – Menyandang sebagai pembalap tuan rumah, Rossi memiliki motivasi tinggi untuk turun balapan di sirkuit Mugello. Terlebih pembalap berjuluk The Doctor ini mempunyai catatan yang baik. Setelah melalui serangkaian tes, Rossi dinyatakan siap bertarung.

Kamis (01/06/2017 waktu setempat, Rossi melakukan pemeriksaan rutin oleh tim dokter dari Federation Internationale of Motorsport (FIM) yakni Dr Giancarlo Di Filippo, the Chief Medical Officer of the Mugello Circuit, Dr Remo Barbagli and the MotoGP Medical Director, Dr Angel Charte.

Mereka sepakat bahwa kondisi pembalap kelahiran Urbino Italia ini sudah fit dan diperbolehkan ikut balapan. Aksi Rossi sendiri akan dimulai pada sesi latihan bebas resmi Jumat esok hari (02/06/2017) waktu setempat.

Pemilik nomor start 46 ini mengalami cedera pada bagian dada dan perut setelah mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu. Rossi dikabarkan terjatuh saat sedang berlatih motocross di Rimini, Italia.

Kekhawatiran muncul karena sang pembalap tengah bertarung untuk memperbutkan gelar juara dunia MotoGP 2017. Meskipun dirinya hingga saat ini menempati posisi ketiga di klasemen sementara, jarak poin dengan dua pesaing di atasnya tidaklah jauh.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

Isports.id – Kebahagiaan kini dirasakan oleh Valentino Rossi usai MotoGP Qatar berakhir dengan naiknya dua anak asuhnya ke podium. Mereka adalah Francesco Bagnaia yang...

MotoGP

Isports.id – Tim VR46 Ducati dari juara dunia sembilan kali Valentino Rossi telah meluncurkan livery untuk musim pertamanya di MotoGP pada tahun 2022, menjadi...

MotoGP

Barcelona, Isports.id – Dorna Sports melalui CEO-nya, Carmelo Ezpeleta meyakinin bahwa ajang balap MotoGP masih menarik untuk memikat banyak penggemar. Hal ini diutarakan Carmelo...

OtoSports

Misano, Isports.id – Musim 2021 merupakan musim terakhir dimana Valentino Rossi berkomeptisi diajang MotoGP. Peraih gelar 7 juara dunia kelas premier balap motor tersebut...