Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Sean Gelael Raih Point Tertinggi di F2 Monza Italia

Sean berhasil memimpin lomba selama 3 lap, sebelum akhirnya harus finish diurutan ke-6, pada Sprint Race. Atas Lomba F2 yang digelar di Monza, Sean Gelael berhasil tambakan 14 poin.

Monza,isports.id- Sean Gelael sumbangkan point tertinggi dalam gelaran Formula 2 di sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Italia. Dalam 2 balapan, Feature Race dan Sprint Race yang digelar Minggu, Sean berhasil mengumpulkan 14 poin. Di Feature Race finis diurutan ke-5, dan di Sprint Race berhasil finis di urutan ke-6.

Sean yang bergabung dalam tim Pertamina Arden berhasil mendominasi diawal lomba, di Sprint Race.

“Balapan paling sulit di sirkuit Monza di sesi Feature. Namun, di Sprint sebenarnya lebih mudah untuk mengemudikan mobil. Untuk bertahan di barisan depan, cukup sulit, meski sempat saya pimpin beberapa lap,” tutur Gelael kepada media.

Di Sprint Race, Sean memulai start dari posisi keempat. Kemudian Sean berhasil memimpin balapan di tikungan Variante del Rettifilo. Sean dibuntuti oleh Louis Deletraz, Sergio Sette Camara, Malja dan Luca Ghiottp di posisi lima, putaran pertama.

Memasuki putaran keempat, Deletraz mampu menyalip Gelael memanfaatkan DRS, dan memimpin lomba. Berselang satu putaran kemudian, Sean Gelael kembali dicoba disalip oleh Sette Camara tikungan yang sama. Namun Sean mampu bertahan. Baru di putaran keenam, Sette Camara berhasil menyalip Sean, diikuti oleh Ghiotto.

Gelael kembali menjadi bulan-bulanan, setelah disalip oleh Antonio Fuoco, memanfaatkan DRS di Lap 8. Dua lap tersisa, Fuoco melangkahi Deletraz untuk menempati posisi tiga. Dan membuka kemungkinan meraih podium ganda di tanah kelahirannya.

Ghiotto menjadi pembalap pertama yang melintasi garis finis pada Sprint Race hari ini, ia diikuti oleh Sette Camara dan Fuoco di posisi tiga besar. Akhirnya, Gelael yang sempat memimpin balapan. Harus puas menempati posisi enam, dan kembali mencetak poin. Ini adalah pertama kalinya Gelael mencetak poin ganda, di Feature dan Sprint Race, dalam satu akhir pekan.

Di Sprint Race, Sean berhasil sumbangkan poin ke 4 dengan meraih posisi ke 6. Namun di Feature Race, Sean berhasil finis di posisi ke-5 dengan meraih 10 poin. Raihan poin bagi Sean tidak diikuti oleh  rekan satu tim Norman Nato.  Sean berhasil menambah 14 poin, dan bertengger di posisi 15 klasemen, dengan 17 poin. Sedangkan Norman Nato, berhasil menduduki 8  posisi dengan 91 poin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata...

Sepak Bola

iSports.id – Arsenal memulai langkahnya di Europe League 2019/20 dengan kemenangan besar. Pada Jumat (20/9) dini hari tadi, anak-anak asuh Unai Emery sukses mengandaskan...

Sepak Bola

iSports.id – Debut buruk harus menjadi tanda kembalinya The Blues (julukan Chelsea) ke Liga Champions musim 2019/20 ini. Hasil minor ini didapat setelah dini...

MotoGP

iSports.id – Kecelakaan yang mendera Andrea Dovizioso di sirkuit Silverstone rupanya cukup parah. Ducati mengonfirmasi sang pembalap sempat hilang ingatan. Pada minggu lalu sang...