Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Sempat Unggul 1-0, Timnas U-19 Akhirnya Menyerah 1-2 Dari Skolandia U-20

Sempat Unggul 1-0, Timnas U-19 Akhirnya Menyerah 1-2 Dari Skolandia U-20
Walaupun tidak dapat meraih kemenangan dan poin, anak asuh Indra Sjafri patut diapresiasi semangatnya

Timnas U-19 yang dilatih Indra Sjafri menelan kekalahan ketiga dalam Turnamen Toulon di Perancis. Dalam laga pamungkas Timnas U-19 harus menyerah dari Timnas Skotlandia U-20 meski sempat memimpin 1-0.

Vitrolles, isports.id – Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jules-Ladoumegue pada hari Selasa (06/06), Indonesia U-19 sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang di cetak Harris Saghara Putra pada menit ke-24. Gol itu bermula dari umpan terobosan Egy Maulana Fikri, namun bola mengarah ke pemain Skotlandia U-20 Alex Iacovitti.

Sayangnya, keunggulan skuad muda Merah Putih tak berlangsung lama. Hanya berselang sembilan menit kemudian, Skotlandia berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia U-19 yang dikawal kiper Muhammad Riyandi. Adalah penyerang Skotlandia Ryan Hardie yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Hardie, yang saat ini merumput bersama tim senior Glasgow Rangers, salah satu klub populer Skotlandia, mencetak gol dengan tendangan dari dalam kotak penalti menuntaskan kerja sama yang dibangun Greg Taylor dan Aidan Nesbitt.

Skotlandia akhirnya mencetak gol penentu kemenangan kembali melalui kontribusi Hardie pada menit ke-69 dari eksekusi tendangan penalti. Hadiah penalti untuk Skotlandia diberikan wasit asal Malta Alan Mario Sant akibat Irsan Lestaluhu mengganjal Iacovitti di area kotak terlarang.

Indonesia sebelumnya kalah 0-1 dari Brasil U-20 dan 0-2 versus Republik Ceska U-20. Dengan kekalahan ketiga ini Indonesia U-19 menjadi juru kunci Grup C. Adapun posisi teratas dikuasai Republik Ceska dengan poin 7, diikuti Skotlandia 6, dan Brasil 4.


Meski selalu kalah, apabila dicermati dari skor, jelas hasil ini layak dibanggakan, mengingat lawan-lawan merupakan tim kuat di papan atas dunia.

Indonesia sendiri akan bertempur di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Di kualifikasi, Indonesia tergabung di Grup F yang digelar pada November 2017. Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste.

Indonesia cukup mengincar posisi runner up Grup F untuk lolos ke putaran final yang negara tuan rumahnya belum ditentukan.

Terdapat 10 grup Pra-Piala Asia U-19, yang lolos ke putaran final adalah setiap juara grup, lima runner up terbaik, dan satu jatah lagi untuk tuan rumah di mana Indonesia diketahui juga mengincar kesempatan menyelenggarakannya.

Kembali ke Turnamen Toulon, pesertanya terdiri dari 12 timnas junior, U-18, U-19, ataupun U-20. Ke-12 tim itu dibagi menjadi tiga grup. Setiap juara grup lolos ke semifinal bersama satu runner up terbaik.

Lolos dari Grup A adalah Inggris U-18 dengan status juara grup, dari Grup B lolos Pantai Gading U-20 juga selaku juara grup, sedangkan dari Grup C, selain Republik Ceska sebagai pemuncak klasemen, Skotlandia juga ke semifinal sebagai runner up terbaik.

Dua laga semifinal dijadwalkan berlangsung pada Jumat dini hari WIB (09/06), Inggris jumpa Skotlandia, sedangkan Pantai Gading meladeni Republik Ceska.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

Last updated on 21 November, 2023 iSports.id – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yakin Timnas Indonesia U17 akan jadi pemain hebat yang tampil pada...

Berita Olahraga

Last updated on 21 November, 2023 Isports.id – Hasil buruk harus teralami oleh Timnas Indonesia U24 yang tersingkir dari ajang Asian Games 2023 usai...

Olimpik

Last updated on 21 November, 2023 iSports.id – Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri optimis bahwa anak asuhnya memiliki potensi besar untuk mengalahkan Uzbekistan dalam...

Berita Olahraga

Last updated on 21 November, 2023 Isports.id – Timnas Indonesia U24 akan menjalani jalan terjal pada babak penyisihan Asian games 2023 cabang olahraga sepakbola....