Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Arsene Wenger Sang Penakluk Alex Ferguson

Arsene Wenger Sang Penakluk Ferguson.Meski baru mengkoleksi 3 kemenengan Liga Primer saat arsiteki Arsenal, kini Wenger Taklukkan Rekor Ferguson.

London, isports.id- Rekor Sir Alex Ferguson belum terpecahkan, saat mantan manajer Manchester United tersebut mencatatkan pernah menaklukkan 44 klub berbeda di Inggris.

Kini rekor tersebut berpindah ke Wenger, keteguhan pria Prancis dalam mengarsiteki the Gunners, berhasil mengalahkan rekor Sir Alex Ferguson. Rekor tersebut diraih setelah Arsenal berhasil menumbangkan 45 klub berbeda di Inggris.

Catatan pemecahan rekor tersebut, diraih saat The Proffesor setelah berhasil meraup raihan tiga angka dengan menumbangkan Brighton & Hove Albion 2-0 di lanjutan EPL akhir pekan lalu.

Ferguson sebelumnya memiliki catatan istimewa dengan mengalahkan 44 tim berbeda di Liga Primer. Rekor ini dipegang Ferguson bersama manajer lainnya, Stalwart. Akan tetapi, setelah Wenger mendulang kemenangan atas Brighton, rekor Fergie pun terlewati.

Berhasil mencatatkan kemenangan di pekan ke-7, membuat Wenger jadi manajer yang paling banyak mengalahkan para rivalnya. Khususnya di negara Inggris dengan 45 kemenangan menghadapi lawan-lawan berbeda sepanjang kariernya di klub London Utara.

“Sejak menjabat sebagai pelatih kepala di Arsenal pada 1996 silam, Wenger telah mengamankan 17 trofi : tiga Liga Primer, tujuh Piala FA dan Community Shield.”

Di laga Brighton sendiri, The Gunners meraup kemenangan berkat aksi heroik Nacho Monreal di babak pertama sebelum disempurnakan oleh sentuhan Alex Iwobi untuk mengunci kemenangan 2-0.

Dengan raihan tripoin ini, Arsenal merangsek ke posisi lima besar dengan kini memilik 13 poin, terpaut enam angka dari penguasa klasemen sementara EPL, Manchester City dan United.

Setelah laga ini, Arsenal dan seluruh tim EPL akan menjalani masa jeda internasional selama dua pekan. Setelah itu, laskar Wenger akan melanjutkan petualangannya di EPL dengan melawat ke Watford.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Para penikmat sepak bola era 90-an tahu betul bagaimana persaingan antara Manchester United dan Arsenal medio 90-an. Pada era tersebut kedua tim...

Uncategorized

iSports.id – Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney telah kembali ke kampung halaman. Setelah semusim sebelumnya membela DC United di ajang MLS, kali ini...

Sepak Bola

iSports.id – Apa yang sudah ditunggu-tunggu, apa yang sudah dinanti-nanti, akhirnya datang juga. Kira-kira itulah gambaran kedatangan Maguire ke Manchster United. Para fans The...

Sepak Bola

iSports.id – Saat itu saya masih berada di bangku sekolah dasar. Di era 90-an menonton sepak bola bagi bocah ingusan macam saya seakan melihat...